Diperbaharui pada Jumat, 20 Januari 2017 | 11:47

Fujitsu Rilis Laptop Bisnis Teringan di Dunia, Fujitsu Lifebook U937/P

Untuk kamu yang bekerja, perangkat yang ringan dan portable tentu menjadi pilihan dalam mendukung pekerjaan. Untuk urusan laptop pun, tampaknya laptop dengan desain yang ringan juga kian menjadi primadona. Mencoba masuk ke celah tersebut, Fujitsu merilis sebuah laptop 13 inci terbaru bernama Fujitsu Lifebook U937/P.

Menariknya, laptop terbaru ini memiliki berat yang sangat ringan hanya 799 gram saja. Hal ini menarik, pasalnya dalam jajaran laptop berlayan 13 inci tak banyak laptop yang memiliki berat dibawah 900 gram. Meskipun ringan, Fujitsu mengklaim menghadirkan spesifikasi yang berkualitas untuk pengguna professional.

Dari sisi desain, Fujitsu Lifebook U937/P menggunakan desain yang cukup compact untuk bekerja. Laptop Fujitsu terbaru ini menghadirkan berat yang sangat ringan dikelasnya yakni 799 gram. Desain ringan ini didampingi pula dimensi yang ramping hanya 15,5 mm. Pengguna pun bisa menyimpan laptop ini dan membawanya bepergian dengan nyaman. Laptop ini juga sudah dibekali rangka magnesium alloy yang membuatnya kokoh dan kuat meski ringan. Untuk penggunaan layar, fujitsu menggunakan layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi HD atau Full HD.

Beralih ke bagian keyboard, Fujitsu mengandalkan keyboard yang cukup ergonomis. Setiap tombol diberi jarak sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik cepat tanpa takut menekan dua tombol bersamaan. Fujitsu memasang pula touchpad yang cukup responsive meski tidak terlalu luas.

Laptop ringan terbaru dari Fujitsu ini mengusung prosesor sangat powerful, yakni Intel Core i7-7200U Kaby Lake. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB atau maksimal 16GB sehingga pengoperasian saat multitasking sangat cepat dan lancar.

Fujitsu juga menghadirkan konektivitas yang lengkap yakni hadirnya port USB 3.0, port HDMI, Wifi hingga sistem keamanan sidik jari. Yang menarik, Fujitsu juga menyediakn varian lifebook dengan kapasitas baterai jumbo, yang membuat berat laptop terbaru 13 inci ini lebih berat uakni 913 gram.

Kabarnya Varian Fujitsu Lifebook U937/P akan dipasarkan dengan harga 33 juta pada awal Februari mendatang. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor Core i5
RAM 4 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis -
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Laptop Gaming ASUS X550IU Dirilis dengan VGA AMD RX 460
5 Laptop Terbaru di 2017 Dari Berbagai Merek yang Siap Adu Pamor
Daftar Laptop Video Editing Terbaik di Tahun 2016 yang Layak Dibeli Pada 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts