LG Rilis Hape 4G LTE dengan Android Nougat

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 19 Jan 2017 | 02:03

Beberapa hari lalu, LG merilis smartphone kelas menengah terbarunya di pasar Korea. Kini giliran pasar ponsel Amerika kedatangan smartphone terbaru dari LG. Masih mencoba menyasar pasar smartphone kelas menengah, LG menghadirkan perangkat bernama LG Aristo.

Smartphhone ini hadir dengan sejumlah spesifikasi unggulan untuk memuaskan pengguna. Sebut saja hadirnya fitur 4G LTE VOLTE, chipset Qualcomm hingga kamera yang berkualitas. LG bahkan mencoba menyasar pengguna selfie dengan menghadirkan kamera depan berfitur screen flash. Walaupun memilki spesifikasi yang unggul, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Dari sisi desain, LG Aristo mengusung desain yang minimalis dengan bodi metal. LG menggunakan bodi metal berkualitas yang diklaim ringan dengan berat hanya 142 gram. Bodinya juga cukup ramping sehingga nyaman digenggam. Dibagian bodi belakang, tidak lupa LG menghadirkan tombol sensor sidik jari dibawah kamera utama. Sensor ini mudah dijangkau sehingga pengguna bisa membuka dan mengunci ponsel dengan cepat.

Dibagian layar, LG memasang layar berukuran compact 5 inci. Layar ini akan menggunakan panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Sekilas spesifikasinya cukup sederhana. Walaupun demikian, pengguna tetap cukup nyaman dalam browsing, bermain game dan menonton video. Layarnya juga sudah disokong anti gores dari Gorilla Glass yang membuatnya makin menawan.

Menengok bagian dapur pacu, LG Aristo mendukung spesifikasi untuk harian yang tangguh. LG memasang chipset qualcomm Snpadragon 425. Prosesor quad-core ini akan dibekali RAM 1,5 GB dan GPU Adreno 308. Performanya sangat unggul untuk multitasking dan bermain game. Spesifikasi ini memang tidak terlalu mewah, namun untuk urusan sistem operasi, LG menggunakan OS terbaru Android Nougat.

Pada bagian memori internal, ponsel Android 4G ini menggunakan memori 16 GB dan slot microSD yang khas ponsel kelas menengah. Pada sektor kamera, LG memasang kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan, LG memasang kamera 5 MP dengan Screen Flash sehingga selfie malam hari kian nyaman. Terakhir untuk baterai, LG memasang baterai standar 2410 mAh.

Kabarnya LG Aristo baru akan dirilis di Amerika dengan harga 1,9 juta. Untuk beberapa negara, Ponsel ini kemungkinan akan menggunakan nama yang berbeda. Kita nantikan saja.

LG Aristo
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU -
GPU Adreno 308
RAM 1.5 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2410 mAh

Baca juga artikel:
LG X300 Dirilis di Korea Andalkan Snapdragon 425 dan OS Android Nougat
CES 2017 Hape LG K Series dan LG Stylo Resmi Diperkenalkan
Smartphone LG K Series 2017 dan Stylus 3 Siap Diluncurkan Tahun 2017

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait