Update Google Maps Akan Hadirkan Info Tempat Parkir

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 18 Jan 2017 | 09:24

Ketika kamu berkendara dan tiba di sebuah kota baru, menemukan tempat parkir kendaraan terkadang bisa menjadi hal yang merepotkan. Memang sudah ada beberapa cara untuk mendapatkan tempat parkir kendaraan seperti papan petunjuk. Namun, tetap saja bila tempat parkir itu penuh, pengendara tetap kebingungan mencari tempat parkir terdekat yang bisa dijangkau.

Menyadari hal tersebut, Google menghadirkan update Google Maps. Dalam update ini, kabarnya Google akan menghadirkan informasi parkir.

Menurut laman Android Police, Beberapa peta sebuah wilayah mulai menampilkan petunjuk dan saran tempat parkir kendaraan terdekat. Nantinya dalam peta online yang pengguna lihat, akan muncul ikon P disekitar lokasi tujuan yang hendak didatangi.

Untuk mempermudah pengguna, Google bahkan memberikan tanda khusus pada ikon P ini. Misalnya bila ikon P berwarna merah itu mengindikasikan bahwa tempat parkir sudah penuh atau terbatas. Bila ikon P berwarna biru, itu menggambarkan tempat parkir dalam kondisi sedang atau sepi. Sayangnya, Google belum menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna diarahkan ke tempat parkir yang dimaksud.

 

Alhasil, pengguna tetap harus mencari jalan menuju tempat parkir yang disarankan Google Maps. Walaupun demikian, update google maps ini sudah cukup membantu dan memberikan gambaran dalam mencari tempat parkir di sekitar area tujuan. Alhasil, pengguna bisa merubah pikiran untuk mengganti tujuan atau memilih parkir kendaraan agak jauh lalu berjalan kaki.

Sebetulnya, fitur ini sudah sempat diperkenalkan pada Agustus 2016 lalu. Namun, tampaknya Google mulai menguji coba fitur ini dalam update Google Maps Beta 9.44. Update ini bahkan sudah dicoba oleh beberapa pengguna di beberapa negara.

Sebelumnya di akhir tahun 2016, Google menghadirkan update Google Maps yang menampilkan kemudahan bagi pengguna kursi roda. Google membentuk sebuah tim khusus untuk menghadirkan informasi yang lengkap bagi pengguna penyandang keterbatasan fisik. Google juga menghadirkan navigation mode yang lebih baik dengan kompas arah utara yang terkunci. Kedepannya, Google juga akan menggandeng beberapa pengembang lokal untuk memperkaya fitur bagi pengguna di sebuah negara.

Baca juga artikel:
Update Google Maps dengan Kompas Baru Kian Permudah Pengguna Mencari Tempat
Update Google Maps Hadirkan Fitur Suara Hingga Pencarian Pokemon
Cara Mudah Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Melalui Google Maps

Artikel Lainnya

Komentar