Diperbaharui pada Selasa, 17 Januari 2017 | 15:22

Baterai Macbook Boros, Apple Berikan Update MacOS Beta

update macbook betaImage via macrumor

Seperti diketahui beberapa bulan ini, dunia laptop dihebohkan kasus borosnya baterai MacBook. Apple pun menghadirkan MacOS Beta versi 10.12.3. Menariknya dalam update sistem operasi ini, Apple akan menghadirkan sistem peringatan khususnya peringatan kecerahan layar.

Kecerahan layar sangat berpengaruh pada perangkat mobile. Bahkan kecerahan layar memberikan efek boros baterai pada smartphone, tablet hingga laptop.

Dalam update terbaru MacOS Beta, Apple berhasil menemukan cara mengatasi borosnya baterai. Termasuk mengingatkan pengguna agar mengurangi kecerahan layar hingga di bawah 75%. Peringatan ini akan muncul dibagian bawah menu bila baterai dirasa boros. Akan terdapat pemberitahuan bahwa layar menggunakan daya berlebih.

Image via phonearena

Jika pemberitahuan itu direspon pengguna, maka secara otomatis kecerahan layar akan turun ke level 75%. Hal ini membuat baterai lebih awet. Untuk melihat pesan peringatan tersebut, pengguna MacBook Pro cukup mengklik ikon baterai. Semoga saja update MacOS Beta 10.12.3 segera disebar luaskan agar laptop premium Apple ini kembali optimal performanya.

Sementara itu, dikutip dari ubergizmo, Apple juga dikabarkann akan merilis varian baru Apple MacBook Pro 2017 dengan RAM 32GB. Sebelumnya, MacBook Pro 2016 hanya menggunakan RAM 16GB. Alasan digunakannya RAM 16GB tentu dikarenakan lebih hemat baterai dibanding RAM 32GB.

Kabar ini muncul melalui tulisan KGI Securities, Ming Chi Kuo yang menyebutkan bahwa Apple MacBook Pro 2017 akan hadir dengan sejumlah pembaharuan termasuk RAM besar 32GB.

Sayangnya, RAM besar ini hanya akan bisa dicicipi oleh MacBook Pro layar 15 inci. Sedangkan untuk varian 13 inci tetap menggunakan RAM berukuran 16GB. Selain itu, Apple dikabarkan akan menggunakan RAM kelas desktop yang memberikan performa lebih maksimal. Pada bagian mesin, Apple menggunakan prosesor Intel core generasi Kaby Lake. Selain mesin dan RAM baru, Apple diharapkan memperbaiki bagian baterai agar tidak mudah boros lagi.

Baca juga artikel:
Apple Hadirkan Update Software Fix untuk MacBook Pro 2016
Update MacBook Pro ke MacOS 10.12.2 Agar Baterai Tidak Boros
Apple MacBook Pro 2016 Dilaporkan Mengalami Boros Baterai, Haruskah Ditarik?

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts