Diperbaharui pada Senin, 16 Januari 2017 | 07:38

5 Fitur Terbaik Pada Nokia 6 yang Menggoda

Nokia akhirnya kembali dalam peta persaingan dunia smartphone dengan varian ponsel Android bernama Nokia 6. Memang Nokia sekarang bukanlah Nokia yang dulu merilis Nokia Symbian. Walaupun demikian, Nokia baru ini siap bersaing menghadirkan smartphone di Tahun 2017.

Nokia 6 sendiri memang bukanlah produk ponsel premium yang didambakan banyak orang. Namun untuk sebuah ponsel Android kelas menengah, produk terbaru ini menghadirkan spesifikasi yang cukup baik. Nokia bahkan menjadi ponsel Android terbaru ini akan mampu menarik kembali pengguna Nokia Lumia yang merindukan ponsel tangguh khas Nokia.

Lalu, apa saja fitur terbaik yang dihadirkan dalam Nokia 6? Berikut ulasannya.

RAM Kapasitas Besar

Nokia cukup memperhatikan tren smartphone saat ini. Untuk itu dalam ponsel Android terbaru ini terpasang RAM 4GB. RAM ini akan memberikan kinerja yang mumpuni dan cepat untuk sebuah ponsel kelas menengah. Sebagai perbandingan. RAM dalam ponsel Android ini cukup sebanding dengan Samsung Galaxy S7, Google Pixel XL dan LG V20.

Memori Internal Besar

Nokia 6 menggunakan memori internal yang cukup besar dikelasnya yakni 64GB. Jika memori internal tersebut dirasa masih kurang, Nokia menyediakan slot microSD kapasitas 256GB.

Kamera Resolusi Tinggi

Nokia 6 menggunakan kamera utama 16 MP dengan dukungan dual LED. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP. Memang kamera dengan hasil jernih tidak selalu berpatokan para resolusi kamera yang tinggi. Walaupun demikian, ponsel Android Nokia ini mampu memproduksi foto resolusi tinggi dibanding ponsel premium lainnya.

Speaker Stereo

Hampir kebanyakan smartphone premium saat ini tidak dibekali speaker stereo. Hal ini disebabkan desain smartphone yang kian tipis. Namun, dalam nokia 6, Produsen memasang paket speaker stereo dengan dukungan DOLBY Atmos. Tidak hanya itu, ponsel kelas menengah ini juga dibekali headphone jack 3,5 mm.

Sistem Android 7.0

Nokia menggebrak pasar smartphone Android dengan menggunakan sistem Android terbaru yakni Nougat 7.0. Nokia bahkan menjanjikan akan segera menghadirkan update 7.1.1

Dengan fitur-fitur tersebut tentu Nokia 6 sangat menggoda untuk dimiliki. Apalagi harga ponsel Android 4G ini cukup murah.

*All images via PhoneArena

Baca juga artikel:
Siap Rilis, Hape Android Nokia 6 Pakai RAM 4GB
Xiaomi Mi Max dan 7 Hape Xiaomi Terbaik ini Punya RAM 4GB, Berapa Harganya?
Daftar Harga 5 Smartphone Android RAM 4GB Terbaik Desember 2016
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts