Kumpulan Aplikasi Android Asisten Pribadi Terbaik Januari 2017

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 16 Jan 2017 | 08:49

Beberapa waktu lalu, HTC merilis smartphone premium terbaru, HTC U Ultra dengan sejumlah fitur baru. Tidak tanggung-tanggung HTC bahkan menghadirkan fitur baru berupa personal Assistant yang tersemat dalam HTC Sense UI. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone. Dalam Aplikasi asisten milik HTC tersebut, pengguna bisa mendapatkan petunjuk hingga saran dalam berbagai kegiatan.

Ini memang bukanlah hal baru. Pasalnya aplikasi asisten pada smartphone sudah hadir di perangkat iPhone melalui aplikasi Siri. Google pun tidak kalah langkah menghadirkan aplikasi serupa yang memiliki fungsi cukup lengkap. Aplikasi Android Asisten Pribadi ini bisa mengingatkan jadwal, memberikan petunjuk jalan hingga mencarikan kontak telepon seseorang.

Nah, untuk kamu smartphone Android yang tidak memiliki fitur aplikasi asisten pribadi, tidak perlu risau. Pasalnya, di Google Play kamu bisa menemukan berbagai aplikasi Android Asisten Pribadi yang layak kamu pasang untuk membantu pengoperasian. Berikut Pricebook Sajikan beberapa rekomendasinya.

Google Now

Aplikasi ini merupakan aplikasi Android Asisten pribadi buatan Google yang sudah terdapat di sistem operasi Android terbaru. Aplikasi ini menawarkan sejumlah kemampuan untuk memaksimalkan smartphone. Kamu dapat mencari informasi tempat makan terdekat, rute menuju tempat wisata hingga memberikan perkiraan cuaca. Untuk bisa mengaktifkan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengucap “OK Google”.

Google terus memperbaharui aplikasi Android gratis ini dengan fungsi yang kian lengkap. BIla kamu menggunakan sistem Android terbaru, kamu cukup mengaktifkan fitur ini. Namun, jika smartphone kamu menggunakan sistem Android lama, kamu bisa coba mengunduh aplikasi Google Now Launcher.

Google Allo

Google Allo memang bukanlah aplikasi Asisten murni. Pasalnya, ini merupakan aplikasi chat yang sudah terhubung dengan Google Assistant. Ha ter sebut membuat aplikasi gratis ini bisa melakukan berbagai tugas. Pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi, melakukan pencarian dengan mudah, menjawab berbagai pertanyaan, menambahkan catatan hingga fungsi operasional lainnya.

AIVC (Alice)

Aplikasi Android Asisten pribadi ini memiliki kemampuan dan fitur yang tidak bisa diremehkan dibanding Google Now maupuan SIRI. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka sebuah aplikasi, mengetahui cuaca dan waktu, informasi berita hingga mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon. Yang menarik, kamu juga bisa melakukan setting sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, dalam update terbarunya, Aplikasi ini mampu mempelajari kebiasan pengguna sehingga bisa memberi saran dalam mengoperasikan smartphone. Sayangnya untuk saat ini, aplikasi ini masih membutuhkan aplikasi Google Voice Search agar lebih maksimal. Tidak hanya itu, aplikasi ini hanya support dua bahasa saja yakni Inggris dan Jerman.

Cortana

Aplikasi Android Gratis ini awalnya dikembangkan oleh Microsoft untuk perangkat Windows. Aplikasi ini didesain untuk menyaingi aplikasi Siri dari Apple. Namun, seiring perkembangannya, aplikasi ini hadir pula untuk perangkat Android. Alhasil, segudang fitur menarik dihadirkan untuk bisa memuaskan pengguna smartphone saat ini. Dengan aplikasi Cortana, pengguna smartphone bisa memberikan perintah untuk melakukan panggilan, mengirimkan SMS dan email hingga membuat catatan penting.

Dengan hadirnya aplikasi Android Asisten Pribadi ini, pengguna bisa membuka mencari berbagai hal antar sistem dan perangkat. Kamu bisa mengatur setting di PC dan menggunakannya saat di Smartphone.

Indigo Virtual Assistant

Aplikasi Android gratis ini hadir dengan fitur yang menarik dan unik. Aplikasi asisten ini bahkan fokus pada kepribadian pengguna. Bahkan, pengguna smartphone bisa berbicara dengan aplikasi ini layaknya komunikasi pada manusia. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memberikan opini untuk segala kegiatan yang pengguna kerjakan. Aplikasi Voice Assistant ini bisa membacakan berita terkini, memainkan musik, mengatur jadwal, menerjemahkan, memberikan petunjuk jalan, hingga banyak lagi. Pengembang juga menghadirkan update terbaru agar aplikasi ini bisa menghitung terhubung ke sosial media sehingga memudahkan penggunaan smartphone Android.

Jarvis

Aplikasi Assisten untuk Android ini memiliki kemampuan yang setara dengan aplikasi lainnya. Yang menarik, selain bisa diajak berkomunikasi dan fungsi lainnya, aplikasi ini bisa diperintahkan untuk mengganti wallpaper HP, menonaktifkan WiFi, dukungan widget dan bisa digunakan pada wearable perangkat Android wear. Sayangnya, aplikasi ini hanya support untuk bahasa inggris saja.

Dragon Mobile Assistant

Aplikasi Android gratis ini hadir dengan sejumlah fitur standar seperti mencari kontak, mengirimkan SMS hingga mencari informasi lainnya. Yang berbeda, aplikasi ini menghadirkan mode Attentive. Mode ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengaktifkan layar dalam keadaan mati atau terkunci. Dengan fitur unik ini, smartphone Android lamamu bisa tampak lebih mewah. pengguna smartphone pun bisa mudah dalam beraktivitas dengan tambahan mode hands free dan teknologi Voice recognition baru. Teknologi ini akan mengenali suara pengguna smartphone dengan lebih akurat dan jelas. Kamu tidak perlu lagi mengulang-ulang perintah yang sama lagi.

Baca juga artikel:
Samsung Perkenalkan Asisten Virtual Bixby dan Kestra
10 Aplikasi Asisten Pribadi Terbaik untuk Android
Viv, Aplikasi Asisten Virtual Terbaru yang Diklaim Lebih Baik Dari Siri

Artikel Lainnya

Komentar