Huawei P8 Lite Dirilis dengan Chipset Kirin 655 dan Android Nougat

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 16 Jan 2017 | 10:27

Huawei kembali menghadirkan produk terbaru guna bersaing di tahun 2017. Berbeda dengan produsen lain yang fokus merilis smartphone premium, Huawei justru menghadirkan smartphone kelas menengah bernama Huawei P8 Lite. Hal ini membingungkan sebab tahun 2015 lalu, smartphone bernama serupa telah dirilis.

Tampaknya Huawei mencoba mengupgrade varian tersebut dengan sejumlah pembaharuan yang bersaing. Smartphone ini bahkan sudah menggunakan sistem operasi baru Google yakni Android 7.0 Nougat. Untuk performanya, Huawei menggunakan RAM yang besar. Spek ini memang standar ponsel Android kelas menengah yang akan bersaing pada tahun 2017 ini.

Dari sisi desain, Huawei P8 Lite mengusung desain yang cukup segar dan mewah dibanding varian Huawei sebelumnya. Huawei menggunakan bodi metal yang kompak. Bodi metal memang mulai menjadi tren smartphone di tahun 2017. Ponsel Android terbaru ini juga mengusung sensor sidik jari yang terletak di tengah bodi belakang sehingga mudah dijangkau.

Untuk sektor layar, Huawei memasang layar berukuran 5,2 inci. Layar compact ini mengusung panel IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tentu layar ini nyaman untuk pengoperasian harian khususnya browsing media sosial, bermain game hingga menonton video. Layarnya juga sudah dilindungi lapisan anti gores. Pengguna juga dimanjakan dengan hadirnya tombol on screen. Desain ini membuat smartphone nampak lebih minimalis.

Beranjak ke bagian mesin, Huawei P8 Lite 2017 mengusung mesin kelas menengah yang standar. Huawei memasang chipset Kirin 655. Prosesor ini sama dengan yang terpasang pada varian Huawei Honor 6X. Prosesor ini akan disokong RAM 3GB dan GPU Mali T830. Untuk sistem operasi, Huawei menyediakan sistem Android Nougat yang diklaim lebih cepat dan kaya fitur.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan memori internal 16GB disokong slot microSD. Pada bagian kamera, ponsel Android Huawei ini menggunakan kamera utama 12 MP dengan Aperture f/2.0 dan LED Flash. Untuk kamera depan, Huawei menyediakan kamera selfie 8 MP. Terakhir, ponsel Android kelas menengah ini menggunakan baterai 3000 mAh.

Kabarnya Huawei P8 Lite 2017 akan dipasarkan pada akhir Januari dengan harga 3 jutaan.

Huawei Ascend P8 Lite (2017)
Harga termurah

Rp 1,499,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset HiSilicon Kirin 655
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.7 GHz
GPU Mali-T830MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Menjajal Dual Kamera Huawei P9 di Siang dan Malam Hari
Huawei Honor Magic Resmi Dirilis Global Harga 7,1 Juta Rupiah
Huawei Enjoy 6s Dirilis Dengan Sejumlah Fitur Baru

Artikel Lainnya

Komentar