Samsung Galaxy J2 Ace Akan Segera Dirilis untuk Pasar Entry Level

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 18 Jan 2017 | 02:50

Samsung di awal tahun ini fokus untuk menghadirkan produk-produk baru untuk pasar ponsel kelas menengah hingga pasar ponsel entry level. Hal ini nampak dengan kabar akan dirilisnya varian A dan J series versi 2017.

Menariknya, baru-baru ini muncul bocoran sebuah produk baru bernama Galaxy J2 Ace di India. Dari sisi nama, tampak jelas ponsel Android terbaru ini merupakan varian penerus seri J1 Ace yang dilepas di pasar ponsel Android murah. Untuk spesifikasi, Samsung menghadirkan spesifikasi yang cukup tangguh dengan harga yang tetap terjangkau.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy J2 Ace tidak akan banyak berubah dibanding varian J1 Ace. Samsung masih mengandalkan bodi plastik dengan rangka metal yang solid dan kuat. Ponsel ini hanya memiliki tebal bodi 8,9 mm dengan berat 160 gram sehingga nyaman digenggam. Untuk pengoperasian, Samsung menghadirkan tombol home dan dua tombol kapasitif.

Pada bagian layar, ponsel entry level Samsung ini akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi layar qHD 540x 960 pixels. Layar ini terasa ringkas sehingga masih nyaman digunakan. Pengguna bisa browsing, bermain game hingga menonton video. Layar ini belum disokong anti gores.

Untuk bagian dapur pacu, Samsung Galaxy J2 Ace menggunakan mesin kelas menengah yang tangguh. Samsung memasang chipset prosesor quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 1,5GB. Untuk performa smartphone, ponsel ini menjanjiikan kinerja yang cepat saat multitasking. Ponsel Android ini kian menarik dengan dukungan sistem operasi Android 6.0 dengan dukungan TouchWiz UI.

Pada bagian penyimpanan data, memori internal ponsel Android 4G ini menggunakan memori 8GB dengan slot microSD 256GB. Pada sektor kamera, Samsung memasang kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP. Samsung menggunakan sensor CMOS sehingga hasil foto kian jernih. Ponsel Android entry level ini dibekali pula baterai 2600 mAh.

Smartphone Samsung Galaxy J2 Ace ini sudah muncul di beberapa web jual beli di India dengan harga 1,6 juta rupiah.

Samsung Galaxy J2 Ace
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset MediaTek MT6737T
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali T720
RAM 1.5 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2600 mAh

Baca juga artikel:
Muncul di Geekbench, Ini Hasil Benchmark Hape Samsung J7 (2017)
Samsung Galaxy C7 Pro Ternyata Sudah Muncul Di Web Samsung Cina
Samsung Lahirkan Generasi Terbaru Samsung Galaxy J1 4G 2017

Artikel Lainnya

Komentar