Diperbaharui pada Jumat, 13 Januari 2017 | 14:51

8 Fitur HTC U Ultra Yang Membuatnya Jadi Mewah

HTC akhirnnya memperkenalkan varian HP premium HTC U Ultra. Ini merupakan HP Android premium pertama yang dirilis pada tahun 2017. Berbeda dengan HP premium HTC sebelumnya, HP Android terbaru ini menggunakan bodi metal yang berlapis kaca. Tidak hanya itu, HP Android 4G LTE ini digadang-gadang mengusung sejumlah fitur premium baru.

Lalu, apa saja fitur-fitur premium HTC U Ultra yang membuatnya patur buat dilirk?

Bodi Kaca Teknologi Liquid Glass

Seperti diketahui, HTC U Ultra menggunakan bodi metal berlapis kaca. Agar beda dengan HP kebanyakan, HTC menggunakan teknologi Liquid Glass. Hal ini membuat lapisan kaca tampak lebih mewah. Berbeda dengan lapisan kaca yang digunakan pada Samsung Galaxy S series.

Dual Display

HTC U Ultra menghadirkan fitur dual display. Sebelumnya, LG dalam seri V menghadirkan fitur dual display pertama di dunia. Kini HTC menggunakan layar tambahan berukuran 2 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels, yang terletak pada bagian atas layar. Layar ini akan terhubung dengan HTC sense Assistant. Layar ini akan menampilkan kontak favorit, sehingga pengguna bisa menelepon dan SMS dengan cepat. Selain itu, layar ini juga mampu menampilkan notifikasi dan shortcut aplikasi.

Dimensi yang besar

Mengusung nama ultra, smartphone terbaru ini menggunakan desain yang cukup besar, layaknya Nexus 6. Layar ini menggunakan layar utama 5,7 inci dan layar tambahan 2 inci. Hal ini tentu mengganggu bagi sebagian pengguna yang terbiasa dengan smartphone berukuran kompak.

HTC Sense Companion

HTC menghadirkan fitur interface baru. Dalam interface ini, pengguna menghadirkan personal assistant yang akan membantu pengguna dalam mengoperasikan smartphone hingga memberikan arahan dalam kegiatan sehari-hari.

HTC USonic

HTC terkenal sebagai produsen yang memperhatikan sisi audio. Bila sebelumnya, HTC fokus pada speaker depan, kini HTC fokus memperbaiki audio pada earphone dengan menghadirkan HTC USonic. Dalam HTC U Ultra, HTC menghadirkan HTC Usonic dengan kemampuan analisis telinga pengguna.

3D Audio hingga Hi res Audio stereo recording

HTC U Ultra akan dibekali 4 microphone dengan sensitivitas tinggi. Microphone ini tentu tangguh untuk merekam suara dengan hasil jernih.

Super Wide Selfie camera

HTC 10 sebelumnya menghadirkan sejumlah perubahan yang besar dalam hal kualitas fotografi. Hal ini kembali diterapkan oleh HTC U Ultra dengan menghadirkan kamera yang diklaim sebanding dengan Galaxy S Series. HTC memasang sensor yang besar dengan fitur PDAF. Yang manarik, HTC menggunakan kamera depan 16 MP. Kamera selfie ini bahkan dibekali mode Super Wide yang memungkinkan pengguna berfoto selfie secara grup dengan lebih banyak orang dan lebih jelas.

Mesin Premium

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.7 inch
Detail Prosesor MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Guna memuaskan penggunanya, HTC menggunakan mesin kelas premium. HTC U Ultra mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB serta memori penyimpanan 64 GB.

HTC U Ultra Limited Edition’HTC juga menghadirkan varian limited edition. HTC menggunakan lapisan kaca sapphire yang kuat dan mewah melapisi bodi metal. Kaca ini juga melindungi HP saat jatuh.

Baca juga artikel
Ini Dia Bocoran Lengkap Spesifikasi Smartphone HTC One X10
Official! HTC Desire 650 Membawa Desain Unik
HTC 10 Evo Versi Global dari HTC Bolt Dirilis, ini Spesifikasinya
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts