Diperbaharui pada Sabtu, 14 Januari 2017 | 17:00

All-New Toyota Camry Lebih Sporty dan Canggih

Sedan Camry telah menjadi ikon sedan mewah di Indonesia bahkan menjadi sedan operasional menteri-menteri dan pejabat kementerian di Indonesia. Toyota pun terus memodernisasi desain dan teknologi Toyota Camry.

Toyota resmi meluncurkan sedan premium All-New Toyota Camry dalam ajang Detroit Auto Show 2017. All-New Toyota Camry menawarkan bahasa desain yang baru dan terlihat lebih sporty dengan garis-garis bodi yang kekar dan tajam.

"All-New Toyota Camry 2018 merupakan sedan mid size paling menawan yang pernah kami produksi," kata Bob Carter Senior Vice President Automotive Operations Toyota Motor Sales, U.S.A.

Toyota pun tidak asal memilih Detroit Auto Show 2017 sebagai tempat untuk memperkenalkan Camry terbaru. Kebetulan, Camry termasuk mobil yang paling laku keras di Amerika Serikat (AS).

Bahkan, Toyota Camry merupakan sedan dengan penjualan terbaik di AS sejak generasi pertama yang diperkenalkan belasan tahun lalu. Hal itu terlihat dari desain eksterior yaitu bumper baru dengan kisi-kisi udara yang besar di depan dengan lampu model sipit.

Sedan mewah Toyota itu terlihat sangat ramping tanpa mengorbankan ruang interior. Kabinnya menawarkan desain yang mewah dan premium lengkapi dengan sentuhan berbahan lembut pada kursi serta desain yang ergonomis seperti dikutip Carscoops.

"Beberapa perubahan telah kami lakukan seperti desain rahang yang dibuat lebih ke bawah, teknologi yang lebih maju, seperti sistem keamanan mutakhir serta mesin yang meningkat dan tak tertandingi," tambah Bob.

Toyota membangun sedan All-New Toyota Camry berdasarkan platform global Toyota New Global Architecture (TNGA) yang mengusung baja berkekuatan tinggi dan teknologi molding terbaru untuk meningkatkan kekakuan struktural tanpa menambahkan berat badan terlalu banyak.

All-New Toyota Camry memiliki tiga pilihan mesin tanpa turbocharged. Mulai dari mesin 2.5L empat silinder dan V6 3.5-liter dengan transmisi otomatis 8-percepatan baru. Satu lagi, Toyota menghadirkan mesin hibrida bermesin 2.5L dengan transmisi CVT. Sebelumnya, Camry hanya menggunakan mesin 2.500 cc bertransmisi 8-percepatan otomatis.

Untuk multimedia, Toyota menggunakan sistem audio premium JBL yang mampu menghasilkan kualitas suara yang baik serta intertaiment yang terpusat pada layar sentuh berukuran 10,1-inci.

Untuk fitur keselamatan, Toyota membenamkan fitur keselamatan standar mulai dari 10 titik airbag di beberapa bagian, kamera, High Vehicle Stability Control, Traction Control, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Anti-lock Braking System, Smart Stop Technology, Pre-Collision System, Pendeteksi Pejalan Kaki, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning and Correction, dan Automatic High-Beam Assist.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Camry 2.4 G belum ada harga
Toyota Camry 2.4 Hybrid belum ada harga
Toyota Camry 2.4 V Rp 145.000.000

Baca juga artikel:
Toyota Pamerkan Mobil Masa Depan Concept-i Berteknologi AI
Toyota Avanza, Mobil Terlaris Toyota Tahun Lalu
Kalahkan Mercy dan Toyota, Honda Paling Dicari di Google
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts