Update Android 7.1.1 Bawa Masalah Audio di Nexus 6

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 12 Jan 2017 | 14:23

Motorola Nexus 6

Tahun 2017 ini, Google tengah berusaha meningkatkan penyebaran sistem operasi terbarunya, Android Nougat. Google bahkan telah merilis update sistem Android 7.1.1. Update ini telah disebarkan ke beberapa perangkat Nexus dan Android One.

Sayangnya, setelah mendapat update Android 7.1.1, beberapa perangkat Nexus 6 dilaporkan mengalami masalah audio. Masalah yang menimpa perangkat ini berasal dari audio speaker telephone. Alhasil setelah update digulirkan, makin banyak pengguna Motorola Nexus 6 yang melaporkan masalah ini pada forum produk Google.

Dikutip dari phonearena, menurut beberapa laporan yang masuk, update sistem Android 7.1.1 menyebabkan banyak masalah khususnya saat smartphone digunakan menelepon. Perangkat tidak bisa mengeluarkan suara telepon sama sekali. Bahkan beberapa perangkat Nexus 6 dilaporkan mengeluarkan suara echo dan suara mengganggu lainnya saat melakukan panggilan telepon.

Beberapa pengguna pun melaporkan mencoba melakukan mute pada microphone. Hal ini ternyata mampu mengatasi masalah sementara saja. Sedangkan beberapa pengguna Nexus 6 lainnya melaporkan telah melakukan flash kembali ke sistem Android 7.0. Langkah ini ternyata juga berhasil memperbaiki masalah audio ini. Google sendiri telah mempelajari kasus ini dan tengah melakukan perbaikan untuk update di masa mendatang.

Jadi bila kamu memiliki Motorola Nexus 6, kamu sebaiknya menahan dulu untuk melakukan update ke sistem Android terbaru.

Motorola Nexus 6 32GB
Harga termurah

Rp 3,550,000

Motorola Nexus 6 hadir sebagai produk phablet pertama Nexus series. Dirilis tahun 2014, ponsel Android layar lebar ini mengusung layar berukuran 5,9 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dan resolusi layar tinggi 1440 x 2560 pixel.

Pada bagian mesin, Ponsel Android Lolipop ini akan menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 805. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 420 dan dukungan RAM 3 GB. untuk memori internal, Motorola menyediakan memori internal 32 GB, tanpa slot microSD. Untuk sektor kamera, Nexus 6 menggunakan kamera utama 13 MP dengan dukungan OIS dan dual LED. Untuk kamera depan, terpasang kamera 2 MP yang mumpuni untuk webcam.

Baca juga artikel
OS Android 7.1.1 Nougat Resmi Digulirkan untuk Nexus, Pixel dan Android One
Di Akhir 2016, Android Nougat Sudah Digunakan 4% Perangkat Android Dunia
GM 5, Android One Pertama yang Mencicipi Nougat 

Artikel Lainnya

Komentar