Diperbaharui pada Rabu, 11 Januari 2017 | 11:40

CES 2017, LG Signature OLED TV W Usung Inovasi Desain dan Teknologi

Pada ajang CES 2017, pabrikan LG merilis sepuluh lini produk OLED TV teranyarnya. Salah satu yang mencuri perhatian publik adalah LG Signature OLED TV W, yang juga menjadi varian tertinggi diantara produk lainnya.

Menawarkan keunggulan dalam menampilan gambar dan suara, LG Signature OLED TV W hadir dengan desain bertajuk Picture-on-Wall, dibuat berdasarkan filosofi “less is more” dengan menawarkan tepian bingkai layar yang sangat tipis, hanya memiliki ketebalan berukuran 2.57 mm saja.

Tidak hanya efek tanpa bingkai, OLED TV buatan LG ini pun memiliki bagian belakang yang benar-benar rata sehingga mengeliminasi ruang yang timbul saat perangkat ditempelkan di dinding. Lalu jika pengguna ingin menempatkannya pada dinding dengan permukaan rata, LG sudah menyediakan bracker yang dilengkapi magnet.

Hadir dalam dua varian layar, 77 inch dan 65 inch, TV ini pun sudah dilengkapi up-firing speaker dari Dolby Atmos yang memberikan sensasi audio seperti di bioskop. Mengenai teknologi yang disematkan, fitur pertama yang terdapat pada OLED TV ini adalah kemampuan dalam menampilkan gambar High Dynamic Range (HDR) melalui fitur Active HDR.

Masih dalam kemampuan HDR, ada pula fitur HDR Effect yang bekerja dengan memproses konten pada standard definition di tiap-tiap frame untuk memiliki kecerahan yang meningkat pada area tertentu, dengan kontras yang juga meningkat dan tampilan gambar lebih detail.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan akses yang lebih luas untuk menikmati berbagai pilihan konten HDR yang tersedia online berkat penggunaan sistem operasi webOS 3.5 yang memang hadir dengan sejumlah pembaharuan ketimbang generasi lamanya. Kemudian, LG pun kini sudah menjalin kerjasama dengan penyedia layanan konten seperti Amazon, Netflix dan Vudu.

Tidak hanya itu, semua seri LG OLED TV terbaru yang meluncur pada ajang CES 2017 ini sudah mendapat dukungan teknologi pewarnaan gambar dari Technicolor. Sementara untuk tampilan warna hitam pada TV ini sangatlah pekat sehingga tayangan lebih realistis dan nyaman ditonton.

Saat ini, LG sendiri belum mengumumkan jadwal penjualan OLED TV terbarunya ini. Mengenai harga, pengguna bisa menyiapkan dana sekitar US$ 8,000 atau setara Rp 100 jutaan untuk LG Signature OLED TV W varian layar dengan luas 65 inch.

Baca juga artikel:
Penjualan Meningkat, Harga TV 4K Kini Mulai Rp5 Jutaan
TV OLED Premium, LG Signature Dirilis Layar 77 inci Resolusi 4K
Tips Merawat TV LED Agar Tidak Cepat Rusak
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts