Chuwi Pamer Tablet di CES 2017, Chuwi Hi 13 dengan Intel Apollo Lake

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 10 Jan 2017 | 14:10

Dalam ajang CES 2017 ini, memang mata para pengunjung lebih tertuju pada varian smartphone dan laptop. Namun bukan berarti dalam pameran ini tidak ada varian tablet yang dihadirkan.

Produsen asal Cina, Chuwi menjadi salah satu produsen yang masih mencoba bersaing di kelas tablet. Dalam CES 2017, Chuwi merilis tablet Windows terbaru bernama Chuwi Hi13. Tablet layar lebar ini hadir dengan sejumlah keunggulan khususnya pada bagian layar dan mesin. Kedua sektor ini dianggap penting mengingat tablet sering digunakan untuk bekerja multitasking.

Menengok bagian desain, Chuwi Hi13 mengusung konsep 2 in 1 tablet dengan detachable keyboard. Alhasil, pengguna bisa mengubah tablet ini menjadi sebuah laptop dengan mudah. Layar tablet terbaru Chuwi ini juga sudah support digital pen, sehingga memudahkan pengguna untuk menulis dan menggambar. Dimensi yang ramping membuat tablet ini juga nyaman digenggam saat digunakan presentasi.

Beralih ke bagian layar, Chuwi menghadirkan sesuatu yang spesial. Tablet ini menggunakan layar yang terbilang lebar dikelasnya yakni 13,5 inci. Layar ini bahkan disokong resolusi tinggi 3000 x 2000 pixels. Hal ini membuat pengguna bisa menikmati konten visual dengan jelas dan detail.

Memang tidak banyak tablet layar lebar 13 inci yang mengusung konsep 2 in 1. Chuwi tampak jelas mencoba bersaing dengan produk premium Microsoft yakni Surface Book. Yang perlu diperhatikan, baik Microsoft dan Chuwi menggunakan resolusi yang sama tinggi 3000 x 2000 pixels, Keduanya juga menggunakan teknologi 400 nit screen brightness dan 100% color gamut. Perbedaan dari kedua perangkat tampak jelas pada sektor dapur pacu.

Tablet layar lebar Chuwi Hi13 menggunakan mesin Intel Celeron N3450. Prosesor quad-core ini nantinya akan disokong RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk sistem operasi, Chuwi memasang sistem Windows 10 yang memberikan kinerja terbaik untuk perangkat mobile.  Untuk konektivitas, Chuwi menggunakan USB type C dan dual band wifi.

Spesifikasi berbeda dihadirkan Surface Book yang menggunakan dapur pacu Intel Core i7 dengan pilihan VGA NVIDIA. Hal ini membuat performa Surface book jauh meninggalkan tablet Chuwi Hi13.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan harga dan informasi dirilis globalnya Chuwi Hi13.

CHUWI Hi13
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 13.5 inch
OS Version -
Chipset -
RAM 4 GB
Internal 64 GB
Processor Speed 2.2 GHz
Screen Resolution 3000 x 2000 Pixel
Resolusi Kamera -
Battery 10000 mAh

Baca juga artikel:
Tablet LG Seri G Pad III Terbaru Siap Ramaikan Pasar
Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017
CES 2017 ASUSPro B9440 Dirilis dengan Desain Super Ringan

Artikel Lainnya

Komentar