Polaroid Pop, Kamera Instan Berkekuatan 20 MP

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 10 Jan 2017 | 16:25

Sempat merajai pasar kamera instan, pamor dari vendor kamera instan asal Amerika Serikat, Polaroid, mulai meredup.

Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan, seperti penggunaan kamera smartphone yang dinilai jauh lebih praktis, serta tak perlu lagi menyimpan hasil kamera berbentuk fisik karena dapat langsung membagikannya di sosial media.

Meskipun tren sudah berubah, namun pabrikan Polaroid tetap konsisten merilis kamera instan. Hal ini dibuktikan dari peluncuran kamera instan terbaru bernama Polaroid Pop yang dipamerkan pertama kali di ajang CES 2017.

Dilansir laman resmi Polaroid, pabrikan ini menyematkan teknologi canggih dan modern pada kamera instan barunya. Memiliki kinerja mampuni untuk memproses gambar, pengguna pun dapat mencetak foto instan berukuran 3 hingga 4 inci, tentu saja memberikan hal unik di era serba digital ini.

Hadir dengan desain mungil, Polaroid Pop sudah terintegrasi dengan layar sentuh berukuran 3,97 inch sehingga memudahkan pengguna saat melakukan pengambilan gambar. Selain itu, teknologi pencetakan foto instan yang terdapat pada kamera ini juga diklaim paling canggih berkat penggunaan teknologi Zero Ink Printing dari ZINK yang memproses cetakan gambar menggunakan panas.

Terkait spesifikasi lainnya, Polaroid Pop memasang sensor CMOS berkekuatan 20 MP yang juga dilengkapi dengan fitur dual-LED Flash. Selain untuk memotret, sensor tersebut juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p. Sementara agar pengguna dapat menyimpan gambar dan video dengan leluasa, kamera instan ini sudah mendukung memori penyimpanan eksternal berbasis microSD yang bisa menamping hingga 128GB.

Sejauh ini, gebrakan yang dilakukan Polaroid di CES 2017 akan cukup memuaskan para fans. Pasalnya, Polaroid absen mengeluarkan produk kamera di gelaran CES tahun lalu, menggantinya dengan merilis dua buah smartphone.

Sampai saat ini, Polaroid belum memberikan informasi mengenai jadwal ketersediaan dari kamera instan barunya tersebut. Well, kamu yang memerlukan kamera instan sudah seharusnya menunggu kehadiran Polaroid Pop.

Baca juga artikel:
Polaroid Snap Touch, Kamera Digital Instan dengan Layar Sentuh
Chuwi Pamer Tablet di CES 2017, Chuwi Hi 13 dengan Intel Apollo Lake
Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 11 Januari 2017 - 12:24
Wow! Saya tertarik untuk memiliki kamera ini!