Konsol Game Super Retro Boy Dirilis untuk Pecinta Game Boy Era Modern

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 10 Jan 2017 | 11:26

Memasuki hari-hari terakhir pameran CES 2017, beberapa produsen terus menghadirkan produk-produk terbarunya. Tidak tertinggal produsen Nintendo yang beberapa tahun ini mencoba bangkit.

Mencoba menyapa para penggemar game klasik, Nintendo menghadirkan sebuah konsol game baru bernama Super Retro Boy. Hal ini tentu disambut antusias para pecinta Game Boy dan pemain game-game retro bit. Walaupun demikian banyak juga para gamer yang pesismis perangkat ini akan sukses dipasaran. Pasalnya, industri game saat ini lebih fokus pada pengembangan grafis yang kian real. Namun, Nintendo tetap yakin konsol game terbarunya bisa menjadi hal menarik di tahun 2017.

Secara desain, konsol game Super Retro Boy didesain dengan tampilan yang sangat mirip dengan desain original dari konsol Game Boy. Nintendo masih yakin desain lawas ini akan menggoda para pecinta game klasik, mengingat desain Game Boy sangat iconic dan nyaman digenggam.

Image via Cnet.com

Pengguna akan menemukan keypad arah yang khas di bagian kiri dan 4 tombol aksi dibagian kanan. Dibagian atas, pengguna akan menemukan layar yang siap menampilkan game-game bergrafis retro. Hal ini semakin memperkuat bahwa Nintendo berusaha membangkitkan Game Boy dari kematiannya di era yang lebih modern ini. Untuk dimensi, sekilas memang konsol Super Retro Boy mirip dengan Game Boy, bedanya berat konsol game retro ini lebih ringan.

Bicara spesifikasi, konsol game terbaru Nintento ini akan menggunakan baterai 2500 mAh yang bisa diisi ulang via microSD. Baterai ini diklaim Nintendo bisa digunakan bermain selama 10 jam lebih. Pada bagian layar, Nintendo menggunakan layar TFT HD. Layar ini mampu menampilkan grafis retro dengan lebih jelas dan detail.

Untuk kamu penggemar game-game klasik, sebaiknya coba bersihkan dulu catridges yang berisi game-game lama Game Boy. Pasalnya, konsol Super Retro Boy akan support Catridges Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advanced.

Dengan spek tersebut, Super Retro Boy siap memuaskan para pecinta game klasik maupun yang ingn mencoba konsol game unik. Sayangnya, konsol game ini baru akan dirilis Agustus mendatang.

Baca juga artikel:
Hape Android Tercepat, Asyik Buat Main Game dan Peforma Bagus di 2016
Nintendo Switch, Konsol Gaming dengan Desain Revolusioner
Nintendo Rilis Ebay Store Resmi Untuk Menjual Produk Bekas

Artikel Lainnya

Komentar