Diperbaharui pada Senin, 9 Januari 2017 | 15:17

CoolPad Conjr, Smartphone Murah dengan Kamera Mewah Fitur OIS

Sektor kamera pada smartphone masih menjadi sektor yang dipertimbangkan banyak pengguna dalam membeli smartphone. Sayangnya, smartphone dengan sektor kamera mumpuni masih memiliki harga yang cukup tinggi.

Menyadari hal tersebut, Coolpad memperkenalkan sebuah smartphone murah dengan sektor kamera mewah. Pasalnya, Coolpad menghadirkan fitur OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera utama ponsel Android terbaru. Fitur ini biasanya terdapat pada smartphone-smartphone premium yang berharga mahal. Selain kamera yang mewah, spesifikasi lain dari smartphone ini juga cukup menggoda. Coolpad memasang RAM besar hingga sistem operasi yang memadai sehingga smartphone kian memiliki daya tarik lebih.

Dari sisi desain, Coolpad Conjr memiliki desain yang modis dan compact. Coolpad menggunakan bodi metal yang dilapisi 2.5D Glass pada bagian depannya. Hal ini membuat ponsel nampak mewah dan terlindungi. Dimensi ponsel juga terbilang ramping sehingga nyaman digenggam dan disimpan. Untuk bagian bodi belakang, Coolpad tidak lupa menghadirkan sensor sidik jari.

Untuk bagian layar, ponsel Android kamera ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Ukuran yang cukup kompak ini disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya cukup mumpuni untuk harian seperti browsing, bermain game dan menonton video. Dibawah layar, Coolpad menghadirkan tombol kapasitive untuk pengoperasian.

Pada bagian mesin, Coolpad Conjr menggunakan mesin kelas menengah. Smartphone murah ini menggunakan chipset Mediatek MT6735P. Prosesor ini akan disokong RAM 3GB dan GPU Mali T720. Alhasil, ponsel Android Marshmallow ini memiliki kinerja yang cukup optimal untuk harian maupun multitasking. Dengan dukungan antarmuka Cool UI, smartphone ini kian halus dioperasikan.

Untuk menyimpan file data, Ponsel Android 3G ini menggunakan memori penyimpanan 16GB dan slot microSD. Yang menarik dalam ponsel Android terbaru Coolpad ini ialah hadirnya kamera utama 13 MP dengan teknologi OIS. Dengan fitur ini, kamera bisa memotret foto dan merekam video dengan lebih detail. Untuk kamera selfie, terpasang kamera 8 MP. Menariknya, kedua kamera ini menggunakan LED Flash untuk cahaya bantuan saat memotret di malam hari. Sayangnya, Coolpad hanya menghadirkan baterai 2500 mAh untuk penggunaan harian.

Untuk harga Coolpad Conjr akan dibanderol 2 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor MT6735A
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1 GHz
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Duel Ponsel Layar HD, Coolpad Fancy 3 VS OPPO A39
Review Coolpad Fancy 3: Hape Foto Selfie dengan Desain Fancy
Coolpad Rilis Ponsel Android Multimedia, CoolPad Cool S1

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts