CES 2017 ASUSPro B9440 Dirilis dengan Desain Super Ringan

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 09 Jan 2017 | 12:11

Image via Fossbytes.com

Ditengah ajang peluncuran beberapa produk PC maupun laptop terbaru di CES 2017, ASUS juga menghadirkan beberapa produk terbaru di kelas tersebut. Bila sebelumnya, ASUS menghadirkan ASUS Zenbook 3 versi Deluxe, kali ini ASUS memperkenalkan sebuah notebook bisnis bernama ASUSPro B9440.

ASUS bahkan menghadirkan laptop ini dengan gelar sebagai laptop teringan di dunia. Laptop bisnis ini hanya memiliki berat 1.04 kg saja, sedangkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon 2017 hanya memiliki berat 1.1 kg. Selain mengusung desain yang ultraportable, laptop ini dibekali spesifikasi yang unggul.

ASUSPro B9440 mengusung desain mewah dan ringan. Laptop ini menggunakan rangka magnesium alloy yang membuat laptop ringan namun tetap kokoh. ASUS juga menghadirkan keyboard yang ergonomis. Keyboard ini dibekali teknologi spill resistant yang membuat keyboard kian produktif digunakan. Dengan teknologi ini, kamu bisa berbisnis dengan tenang tanpa takut berisik kala mengetik atau rusak saat terkena tumpahan kopi.

Pada bagian layar, ASUS mengusung layar berukuran 14 inci. Layar yang ideal untuk bekerja maupun browsing. Layarnya juga sudah menggunakan panel IPS dan resolusi layar full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan teknologi ASUS VividHD membuat layar menampilkan visual yang cukup jernih dan jelas. Bahkan untuk menampilkan konten HD saat presentasi, layar ini luamayan detail.

Pada bagian mesin, laptop Bisnis ASUSPro B9440 menggunakan mesin kelas premium. ASUS memasng prosesor Intel core i7 Kaby Lake. Prosesor ini akan berkinerja tinggi dengan dukungan RAM 8 atau 16GB dan VGA Intel HD atau NVIDIA. Untuk memori penyimpanan, notebook terbaru ASUS ini menggunakan memori SSD 512GB atau 2TB.

Pada bagian konektivitas, ASUS hanya menghadirkan 2 buat USB Type C. Untungnya, ASUS juga menawarkan pilihan USB Dock station termasuk port DisplayPort, HDMI, VGA, Ethernet dan USB 3.0 hingga SDcard Reader. Hal ini membuat pengguna bisa menyambung berbagai perangkat ke laptop dengan mudah dibanding versi standar yang hanya dua port USB saja. Terakhir, ASUS menghadirkan sistem keamanan sensor sidik jari.

Dengan paket ini, ASUSPro B9440 layak menjadi pilihan. Sayangnya, laptop ini baru akan dipasarkan bulan Mei mendatang.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size 512 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Baca juga artikel:
CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version
CES 2017, ASUS Zenfone AR Diumumkan dengan RAM 8GB
Daftar Laptop Video Editing Terbaik di Tahun 2016 yang Layak Dibeli Pada 2017

Artikel Lainnya

Komentar