CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 06 Jan 2017 | 20:08

Dalam ajang CES 2017 ini, ASUS memang tidak hanya menyiapkan jajaran smartphone baru seri Zenfone. ASUS juga sempat dirumorkan akan menghadirkan varian laptop terbaru. Hal tersebut akhirnya terbukti dengan diperkenalkannya varian ASUS Zenbook 3 Deluxe.

Seperti yang diketahui ASUS Zenbook 3 telah mendapat update prosesor baru Intel generasi Kaby Lake. Update ini membuat varian Zenbook kian mumpuni dan gahar. Varian deluxe sendiri hadir dengan sejumlah upgrade yang lebih baik.

Dari bagian desain, ASUS Zenbook 3 Deluxe hadir dengan layaknya sebuah paket lengkap laptop tipis dan modis. Dari bagian luar, memang laptop terbaru ASUS ini tidak berbeda jauh dari varian biasa. Namun, ternyata ASUS telah memperbaiki sisi konektivitas.

ASUS menghadirkan 3 buah USB C port versi baru yang diklaim mampu mentransfer data lebih cepat. Tidak hanya itu, port ini juga sudah dibekali teknologi ThunderBolt 3 yang membuat port bisa digunakan mengisi daya perangkat lain, atau menghubungkan laptop ke sebuah monitor resolusi tinggi. ASUS bahkan mengklaim bahwa port ini bisa menyalakan 2 buah external display UHD 4K.

Untuk bagian keyboard dan touchpad, ASUS tidak menghadirkan banyak perubahan pada seri Deluxe ini. ASUS menganggap bagian tersebut masih nyaman dan terbaik dikelasnya sehingga tidak perlu diganti. Yang berubah justru pada bagian audio. Bila sebelumnya, ASUS hanya menghadirkan speaker biasa. Pada seri ASUS Zenbook 3 Deluxe, ASUS menggunakan quad speaker premium dengan teknologi Harman Kardon. Hal ini untuk memaksimalkan sektor multimedia dari laptop tipis ASUS ini.

Membedah pada bagian mesin, seperti yang diungkapkan diatas, ASUS akan menggunakan prosesor Intel core i7-7500u. Pada bagian dapur pacu lainnya, ASUS menggunakan RAM 16GB  dan VGA Intel HD. Hal ini membuat kinerja laptop sangat cepat untuk multitasking maupun bermain game. Untuk memori penyimpanan. ASUS menyediakan memori SSD 1TB.

Kabarnya ASUS Zenbook 3 Deluxe baru dipasarkan pada bulan mei dengan harga sekitar 22 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i7
RAM 16 GB
Storage Size 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620

Baca juga artikel:
Prosesor Baru Intel “Kaby Lake” Generasi Ke 7 Resmi Diumumka
CES 2017 AMD Pamer PC dan Motherboard AM4 untuk Ryzen
CES 2017 Dell Umumkan Penantang Surface Pro, Dell Latitude 5285

Artikel Lainnya

Komentar