Yamaha Permak Tampang MT-25

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 06 Jan 2017 | 15:00

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meremajakan desain tampilan motor naked MT-25 dengan warna dan grafis baru. Perubahan itu berkiblat pada konsep besar MT Series Family yang mengangkat keunikan ekstrem dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini pertama kalinya MT-25 mendapatkan perubahan warna dan grafis sejak hadir perdana tahun 2015. Aura MT semakin kuat karena ada pengaruh dari MT-09 dan MT-07. Cita rasanya bertambah sporty, cocok untuk penggemar sport naked bike yang tengah menjamur di Indonesia," kata GM After Sales Division YIMM M. Abidin dalam laman resminya.

Desain Yamaha MT-25 terbaru menerapkan kesan simpel, modern, sporty dan terpengaruh dari MT-09 dan MT-07. Motor naked itu mempunyai grafis yang sporty dinamis tampak dari dua garis tebal pada tangkinya.

Tak tertinggal, Yamaha pun menempatkan logo besar Yamaha MT di bawah tangki.

Yamaha MT-25 memiliki tiga warna baru adalah Solid Blue, Heroic Silver, dan Black Strike. Warna Solid Blue menunjukkan identitas warna biru yang memberikan feel teknologi dan performance tinggi Yamaha.

Warna Heroic Silver menggambarkan karakteristik brand image MT dan warna silver menekankan pada semangat sporty dan teknologi tinggi yang menambah kualitas motornya. Terakhir, warna Black Strike mempertajam citra strong dan powerful. Asyiknya, harga Yamaha MT-25 itu tidak berubah atau senilai Rp46.600.000 on the road Jakarta.

Yamaha MT-25 Standard
Harga termurah

Rp 45,444,500

Spesifikasi Yamaha MT-25

Yamaha MT-25 mengusung mesin 4 stroke yang didukung oleh Fuel Injection System. Mesin seperempat liter ini memiliki delapan katup dengan model mesin Double Overhead Camshaft (DOHC) berpendingin cairan. Keduanya juga memiliki perbandingan kompresi 11,6 : 1.

Mesinnya menggelontorkan daya 36 ps pada 12.000 rpm plus torsi 22,6Nm di 10.000 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Yamaha MT25 tetap terlihat gagah tanpa fairing alias naked dengan panjang 2.090 mm, lebar 720mm dan tinggi 1.135mm. Tidak hanya itu, Yamaha MT 25 mengusung ban bertipe Tubeless di bagian depan yang berukuran 110/17-17 M/C dan belakang 140/70-17 M/C.

Yamaha tetap mengusung suspensi teleskopic fork 41 mm pada bagian depan MT-25. Sementara itu, suspensi belakang Yamaha MT-25 mengandalkan suspensi monocross yang telah terbukti kuat dan mampu menghasilkan handling mantap serta akselerasi mumpuni.

Pada sektor pengereman, Yamaha menerapkan teknologi semi floating disc pada sektor depan. Sistem pengereman semi floating disc sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Yamaha R25. Sedangkan untuk rem belakang, Yamaha menyematkan rem berteknologi single disc brake.

Soal bobot, Yamaha MT-25 memiliki berat lebih ringan 1 kg atau memiliki berat sebesar 165 kg. Yamaha MT25 juga mengusung fitur keselamatan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan discbrake pada bagian depan dan belakangnya.

Baca juga artikel:
Yamaha Matic Mio Paling Laku, NMAX Jadi Idola Baru di Kalangan Rider
Dahsyat! Suzuki Siapkan Motor Sport Bermesin Turbo
Suzuki Produksi Massal Motor Sport GSX 150 di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar