Awal 2017, Xiaomi Redmi Note 4 Meledak di Saku Celana

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 05 Jan 2017 | 09:58

Tahun 2016 lalu, dunia gadget dihebohkan dengan berbagai kasus meledaknya smartphone Xiaomi. Kasus yang paling fenomenal tentu kasus meledaknya smartphone premium, Samsung Galaxy Note 7. Tidak hanya menimpa sebuah produsen saja, kasus meledaknya smartphone juga merembet ke produsen lainnya termasuk Apple hingga Xiaomi.

Khusus untuk Xiaomi, meledaknya smartphone milik Xiaomi memang cukup menggemparkan banyak pihak. Pasalnya, smartphone Xiaomi terkenal memiliki spesifikasi dan tentu saja kualitas yang cukup baik. Namun di tahun 2016 ini, ternyata cukup banyak varian ponsel Xiaomi yang meledak. Tidak hanya menimpa varian Mi saja, varian Redmi Note buatan Xiaomi pun dilaporkan terbakar hingga meledak.

Sekarang memasuki awal tahun 2016, kabar meledaknya smartphone kembali muncul. Kali ini menimpa perangkat yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 4. Laporan ini berasal dari media sosial Weibo yang menampakkan sebuah gambar perangkat smartphone yang meledak dan hancur. Jelas terlihat ponsel Redmi Note 4 tampak gosong. Casing depan dan belakang pun tampak terbuka padahal Xiaomi menggunakan bodi logam.

Yang menarik, ponsel tidak meledak dalam keadaan sedang dicharge. Xiaomi redmi note 4 saat itu tengah berada di dalam saku celana seorang pengguna. Alhasil, ledakan ponsel Xiaomi ini mengakibatkan celana pengguna robek dan paha kakinya sedikit lecet. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, hal ini tentu menjadi perhatian banyak pengguna smartphone Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 4 sendiri dirilis Agustus 2016 lalu dengan desain yang cukup mewah. Smartphone ini hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini menggunakan panel IPS Dan resolui Full HD. Pada bagian mesin, Xiaomi menggunakan chipset Mediatek Helio X20. Prosesor deca-core ini akan disokong dua varian RAM yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB atau RAM 3GB dengan memori internal 64GB. Ponsel Android Marshmallow ini juga mengusung sektor kamera resolusi tinggi yakni 13 MP dan 5 MP.

Semoga saja kedepannya tidak ada lagi kasus serupa.

Baca juga artikel:
Hape Xiaomi Terbakar, Benarkah Xiaomi Suap Penggunanya Agar Diam?
Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak
Tips Mencegah Smartphone Meledak atau Terbakar

Artikel Lainnya

Komentar

Risky Wijaya Praba Saputra 05 Januari 2017 - 14:18
waduh kok serem yak -_- padahal mau beli reno 4 hmmm...
Bima Satria 09 Januari 2017 - 17:36
Widih kenapa bisa gini ya
evanyzd 09 Januari 2017 - 17:47
sed untung ga kenapa kenapa itu biji :v