Porsche 911 dan 4 Mobil Ini Paling Banyak Dicuri di Inggris

Oleh Adam Rizal updated Rabu, 04 Jan 2017 | 16:39

Kasus pencurian mobil tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Hampir di setiap negara mempunyai kasus pencurian mobil. Situs Pencarian mobil MyCarCheck memaparkan 5 mobil yang paling sering diincar pencuri di Inggris.

Porsche 911 Carrera 4S adalah mobil favorit para pencuri di Inggris, menyusul mobil sport itu tercatat sebagai mobil yang paling sering tercuri pada 2016.

Roger Powerll, Head of MyCarCheck, mengatakan para pencuri memang mengincar mobil-mobil yang menggiurkan karena potensi keuntungannya sangat besar. Jumlah pencurian kendaraan mengalami kenaikan untuk pertama kalinya selama 2 dekade. Dari April 2015 - Maret 2016, angka pencurian naik 8 persen mencapai 80.047 kendaraan.

"Tidak mengejutkan, pencuri mengincar mobil-mobil kelas premium. Porsche 911, Coupe Mercedes-Benz CLC 220, dan Range Rover Evoque Dynamics D4A," katanya seperti dilansir Carscoops.

Porsche 911 adalah model paling populer di Inggris dengan banderol Rp1,2 - Rp1,6 miliar. "Siapapun yang mengendarai Porsche 911 Carrera akan terlihat naik kasta," ujarnya.

Image via BetterParts

Sementara itu model Hatchback Coupe Mercedes-Benz CLC menempati peringkat dua. Dengan presentase 9,09 persen, data itu merepresentasikan 1 dari 11 pemilik CLC mengaku telah kehilangan Mercedes-Benz CLC.

Tidak hanya mobil mewah, ada juga model non premium lainnya yang favorit pencuri yaitu Honda Jazz SE CVT dan Ford Fiesta Zetec. "Fakta bahwa mobil terlaris di Inggris Ford Fiesta yang berada di urutan kelima menunjukkan bahwa setiap mobil bekas berpotensi dicuri," tuturnya.

"Memang resiko untuk membeli mobil curian sangat rendah tetapi sangat memalukan jika akhirnya ditangkap polisi dan diminta mengembalikan mobilnya ke pemilik yang sesungguhnya," ujar Roger.

Dengan informasi yang diperoleh dari polisi, DVLA, asuransi, finance, MyCarCheck memegang data yang komprehensif pada setiap kendaraan di Inggris. Hal inilah yang sepatutnya menjadi perhatian lebih para calon pembeli sebelum melakukan penawaran kepada mobil bekas yang hendak dibelinya.

"Itulah mengapa pembeli mobil harus melakukan pengecekan lebih detil saat membeli mobil," ucapnya.

Baca juga artikel:
Hyundai Targetkan Penjualan 5 Juta Unit Tahun 2017 ini
Toyota Avanza, Mobil Terlaris Toyota Tahun Lalu
Volkswagen Golf GTI Clubsport Edition 40 Hanya Ada 1,000 Unit di Dunia

Artikel Lainnya

Komentar