Kalahkan Mercy dan Toyota, Honda Paling Dicari di Google

Oleh Adam Rizal updated Selasa, 03 Jan 2017 | 11:24

Mesin pencari Google adalah pilihan pertama ketika orang membuka mesin perambannya di Internet. Google Trends pun meluncurkan merek mobil yang paling diklik dan dicari oleh pengguna Google selama setahun.

Sepuluh besar mobil yang paling terlaris versi Google, mungkin bisa mengejutkan dan di luar ekspektasi.

Hasilnya, merek mobil terfavorit adalah pabrikan mobil asal Jepang, Honda dan mengalahkan seluruh merek mobil yang ada di dunia. Honda mengalahkan pabrikan premium lainnya seperti Mercedes Benz dan BMW. Setelah Honda, baru pabrikan mobil mewah asal Jerman yaitu Mercedes Benz di posisi kedua.

Cukup mengejutkan karena Honda bukan merupakan salah satu brand mewah namun bisa mengisi posisi satu. Tapi memang ini tahunnya Honda, karena produsen asal Jepang itu meluncurkan varian Civic terbaru serta generasi kelima crossover CR-V.

Tahun lalu, Honda hanya berada di urutan ketiga dikalahkan oleh Chevrolet dan Dodge. Menariknya tahun ini, Honda menjadi satu-satunya brand Jepang yang masuk dalam daftar 10 besar dan sebagai produsen mobil non-premium atau eksotis.

Di tempat ketiga, ada Tesla yang mengandalkan mesin elektrik dan pabrikan mobil sport Lamborghini di urutan ke-empat.

Sementara itu, merek premium asal Swedia, Volvo, berhasil menduduki posisi kelima dan menarik pasar karena Volvo menawarkan konsep bahasa desain baru yang mengundang penasaran konsumen potensial.

Pabrikan mobil asal Amerika Ford berada diperingkat keenam. Masyarakat sangat penasaran dengan model yang akan Ford hadirkan setelah F-150 dan supercar Ford terbaru.

Pabrikan mobil mewah Jaguar berada di urutan ke tujuh dan membuktikan Jaguar berhasil ada di sepuluh besar merek yang dicari di Google. Selain Jaguar, pabrikan mobil mewah lainnya.

Kemudian Bentley yang berada di urutan ke delapan dengan sport utility vehicle (SUV) SUV Bentayga yang menawarkan mesin diesel. Tahun lalu, Chevrolet yang menempati posisi pertama mobil yang paling sering dicari di Google diikuti Dodge, dan Honda di posisi tiga.

Anehnya, tidak ada nama Toyota dan Volkswage di daftar 10 besar merek mobil paling dicari di mesin pencari Google. Padahal, Toyota dan Volkswagen adalah salah satu raksasa otomotif di dunia dan memiliki model-model terlengkap di kelasnya.

Kemudian juga dari segmen supercar tidak ada nama Ferrari yang legendaris tersebut.

Berikut 10 merek mobil yang sering dicari di Google seperti dilansir Motortrend.

  1. Honda
  2. Mercedes-Benz
  3. Tesla
  4. Lamborghini
  5. Volvo
  6. Ford
  7. Jaguar
  8. Bentley
  9. Maserati
  10. Rolls-Royce
Baca juga artikel:
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Honda Jazz Akhir Tahun 2016, Berapa Harga Termurahnya?
Daftar Harga SUV Honda Akhir Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar