Bocoran Xiaomi Redmi Note 4X dengan Layar Curved dan Chipset Snapdragon 653

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 29 Des 2016 | 12:30

Pabrikan Xiaomi terus meningkatkan penjualan di sektor smartphone melalui keberadaan perangkat-perangkat terbaru.

Saat ini, kabarnya Xiaomi tengah menyiapkan generasi anyar dari Xiaomi Redmi Note 4 yang bernama Xiaomi Redmi Note 4X dengan spesifikasi jauh lebih baik dan fitur lebih menarik ketimbang seri Redmi Note 4 biasa.

Dilansir GSM Arena, saat ini beredar spesifikasi Redmi Note 4X dari screenshot About Phone yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang siap meningkatkan kinerja lebih baik ketimbang Xiaomi Redmi Note 4 yang menggunakan chipset Mediatek MT6797 Helio X20.

Dijalankan pada OS MIUI 8 berbasia Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini pun didukung dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas lega berukuran 64GB. Tak tanggung-tanggung, kapasitas RAM yang diperbesar membuat smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan multitasking lebih baik.

Selain informasi dari About Phone yang menguak penggunaan hardware dari Redmi Note 4X, smartphone ini pun baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA. Dalam sertifikasi tersebut disebutkan bahwa Redmi Note 4 tidak hanya menawarkan varian RAM 4GB karena memasang konfigurasi RAM sebesar 3GB yang tentu saja harga jualnya akan lebih murah.

Sejauh ini, rumor menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki desain yang percis dengan seri Redmi Note 4 biasa. Artinya, smartphone ini akan mengusung desain dengan material full logam, juga disertai fitur sensor sidik jari pada bagian belakang.

Tidak hanya itu, Redmi Note 4X juga akan mengusung layar lengkung berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Meskipun ukuran layar dan resolusi pada smartphone ini sama dengan pendahulunya, namun penggunaan layar lengkung membuatnya tampak lebih menawan dan bisa menyasar segmen yang lebih luas.

Spesifikasi lain yang bakalan hadir pada smartphone ini adalah dukungan kamera berkekuatan 13 MP pada bagian belakang, juga baterai tanam dengan kapasitas jumbo sebesar 4.100 mAh.

Saat ini, belum diketahui pasti mengenai jadwal perilisan dari Xiaomi Redmi Note 4X. Namun, hadirnya smartphone ini akan meramaikan pasar gadget, terlebih pengguna di Indonesia yang akan mendapatkan lebih banyak pilihan produk.

Baca juga artikel:
Hape Xiaomi Terbakar, Benarkah Xiaomi Suap Penggunanya Agar Diam?
Xiaomi Mi Max dan 7 Hape Xiaomi Terbaik ini Punya RAM 4GB, Berapa Harganya?
Xiaomi Siapkan Smartphone Layar 4,6 Inch dengan Snapdragon 821 Bernama Mi S

 

Artikel Lainnya

Komentar