Catat! Promo Diskon Mobil Murah Akhir Tahun Ini

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 30 Des 2016 | 13:38

Sambut akhir tahun, dealer-dealer mobil pasti memberikan potongan harga atau diskon yang menggoda pelanggan untuk membeli mobil baru. Mobil yang menjadi pilihan favorit tentu saja mobil mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil LCGC sangat laris karena desainnya yang compact, harganya yang murah dan sangat irit bahan bakar karena kubikasi mesinnya yang lebih kecil.

Beberapa dealer memberikan potongan harga untuk jenis LCGC seperti halnya dealer Plaza Toyota di kawasan Jakarta Selatan. "Diskon Toyota Agya bisa Rp 9-10 jutaan. Kalau sudah pesan bisa diatur lagi," ujar salah seorang tenaga penjual yang tak mau disebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Berbeda dengan salah satu dealer Toyota Auto2000 di kawasan Jakarta Pusat. Seorang salesnya menyatakan Toyota Auto2000 telah kehabisan stock LCGC Agya di 2016. Jika tetap menginginkan Agya, maka konsumen harus bersabar karena model mobil tersebut baru akan siap dilepas di awal tahun depan dengan Nomor Indentitas kendaraan 2017.

Daihatsu tidak memberikan diskon kepada Sigra. "Karena Sigra model baru, jadi belum ada diskon," ujar wiraniaga Daihatsu yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain tak ada diskon, seorang sales Toyota Auto2000 menuturkan model Calya telah habis terjual. "Adanya yang 2017, dan itupun harganya bisa saja beda, karena produksi 2017," ucapnya.

Sedangkan untuk Suzuki, salah satu tenaga penjualnya di kawasan Jakarta Pusat mengatakan potongan harga untuk Karimun Wagon R senilai Rp9 juta. "Kalau pembelian kredit kita semua sama seperti yang lainnya dengan uang muka (down payment/DP) sebesar 25 persen," ucapnya.

Sedangkan dealer Honda di kawasan Jakarta Selatan memberikan diskon yang lebih kecil hanya Rp3 jutaan.

Dealer Datsun tidak memberikan potongan harga. Tetapi, Datsun memberikan promo berupa DP murah mulai Rp 9 jutaan hingga akhir Desember 2016.

"Kami memang tidak ada diskon, tapi konsumen bisa dapat hadiah aksesoris mulai dari rear power window, seat cover, electric mirror, fog lamp, allow wheel, atau voucher belanja Rp 2 juta," ucap seorang sales.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale (pabrik ke dealer) kedua model terbaru tersebut mencapai 66.057 unit, atau masing-masing menyumbangkan 39.768 unit untuk Calya dan 26.289 unit oleh Sigra.

Baca juga artikel:
Honda Jazz Akhir Tahun 2016, Berapa Harga Termurahnya?
Suzuki Resmi Luncurkan All-New Suzuki Swift 2017 di Jepang, Indonesia?
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun

Artikel Lainnya

Komentar