Ini Besaran Promo Diskon Avanza, Xenia dan Ertiga di Akhir Tahun

Oleh Adam Rizal updated Rabu, 28 Des 2016 | 12:02

Pada Akhir 2016, sejumlah dealer mobil ingin meraup keuntungan yang besar, mengingat masyarakat kerap membeli mobil baru untuk berlibur dan memasuki tahun yang baru. Tak jarang, banyak dealer-dealer mobil yang memberikan diskon besar.

Sudah tentu, mobil yang paling diincar oleh pelanggan adalah varian multipurpose vehicle (MPV) yang menawarkan fungsionalitas, sanggup menampung banyak penumpang dan irit bahan bakar.

Model low MPV dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Semua mobil tersebut memiliki range harga bervariasi disetiap variannya, mulai dari Rp150 jutaan hingga Rp 230 jutaan.

Salah satu dealer Toyota di kawasan Jakarta Pusat memberikan diskon cukup besar untuk LMPV andalannya Toyota Avanza.

"Kami bisa kasih diskon Rp 17 juta, tapi kalau sudah pesan bisa kami usahakan sampai Rp20 juta," ujar salah satu wiraniaga yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip Liputan6. Seorang sales dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Timur menyatakan dealernya memberikan diskon untuk Xenia mencapai Rp20 juta.

"Tapi itu untuk NIK 2016, kalau poduksi 2017 bisa akan lebih kecil diskonnya. Selain itu modelnya tidak lengkap, hanya ada warna tertentu," ujarnya.

Sementara itu, dealer Suzuki juga memberikan potongan harga hingga Rp 25 juta. "Tapi potongan harga ini tidak berlaku untuk Ertiga GX AT, karena stock-nya sudah tidak ada. Kalau model lain bisa," ungkapnya.

Tidak mau tertinggal, dealer Honda juga memberikan diskon untuk Honda Mobilio senilai Rp10-15 juta. Ingat !, jika Anda ingin membeli mobil baru dengan cara kredit, maka semua dealer mewajibkan konsumen membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 25 persen.

Harga Mobil di Akhir Tahun

Dengan maraknya diskon tersebut tentu saja membuat banyak konsumen tertarik memiliki mobil baru. Namun berapa harga mobil Honda, Suzuki dan Daihatsu jelang akhir tahun 2016 ini? Anda perlu tahu karena seperti sudah kami sebutkan di atas jika Anda membeli baru ada kewajiban membayar uang muka yang jumlahnya berada dikisaran 25 persen.

Sebagai bahan pertimbangan kamu dan untuk menghitung berapa besaran uang muka yang harus dibayarkan, berikut Kami berikan daftar harga mobil yang kami himpun dari toko online. Semoga Anda bisa membandingkannya dan memilih mana yang pas untuk Anda beli.

Harga Mobil Honda

Nama Harga di Pasaran
Honda Brio Satya E CVT Tidak ada harga
Honda Jazz RS MT Tidak ada harga
Honda Jazz RS CVT Tidak ada harga
Honda Mobilio S MT Tidak ada harga

Harga Mobil Toyota

Nama Harga di Pasaran
Toyota Agya E AT Tidak ada harga
Toyota Calya G MT Rp 140,950,000
Toyota Kijang Innova G MT (Bensin) Tidak ada harga
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo MT Tidak ada harga
Toyota Avanza 1.3 G MT Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Daftar Harga SUV Honda Akhir Tahun Ini
Honda Jazz Akhir Tahun 2016, Berapa Harga Termurahnya?

Artikel Lainnya

Komentar