Diperbaharui pada Selasa, 27 Desember 2016 | 11:50

Suzuki Produksi Massal Motor Sport GSX 150 di Indonesia

Suzuki mulai memproduksi motor sport GSX-R 150 untuk pertama kali di pabrik Suzuki Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat. Suzuki pertama kali meluncurkan GSX-R 150 dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada November lalu.

Pabrik Suzuki Tambun 1 akan menjadi mother plant untuk produksi GSX-R 150 karena memiliki teknologi mutakhir dan fasilitas produksi yang mumpuni dalam menghasilkan
berbagai produk sepeda motor Suzuki dengan kualitas terbaik.

"Dengan GSX-R 150, kami yakin dapat memberikan produk unggulan dengan kualitas terbaik di Indonesia. GSX-R 150 dapat menjadi trendsetter baru dengan fitur-fitur canggihnya," kata Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya dalam siaran pers.

Suzuki GSX-R 150 menawarkan fitur Key-less Ignition System, LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System yang memudahkan pengendara dalam menghidupkan motor. Model itu menjadi bukti keberanian Suzuki di Indonesia untuk masuk ke segmen sport. Suzuki menghadirkan GSX-R 150 dengan desain fairing dan GSX-S 150 naked.

Motor Sport GSX-R 150 mengusung mesin 147,3 cc DOHC berpendingin cair yang menghasilkan tenaga 18,9 tk dan torsi 14 Nm serta transmisi 6 percepatan. Secara dimensi, motor sport itu memiliki panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.070 mm serta bobotnya jauh lebih enteng dengan 126 kg.

Mesin motor sport itu juga sudah mengadopsi sistem pembakaran Fuel Injection yang menjamin pembakaran berjalan sempurna dan mengoptimalkan kinerja mesin serta meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar.

Selain itu, pada panel indikator Suzuki GSX R150 menampilkan beberapa info mengenai kondisi motor yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu kiri, tengah dan kanan. Untuk bagian kiri ada indikator lampu sein (kiri), indikator oli, dan lampu tembak. Untuk bagian tengahnya, Suzuki GSX R150 ini memiliki  sebuah layar LCD yang memberikan info tentang kecepatan yang dihitung km/jam, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam.

Sedangkan, pada panel yang berada di sisi kanan ada indikator lampu sein (kanan), indikator rpm maksimum, indikator lampu netral dan pengaturan ABS.

Suzuki GSX R150 hadir dengan 5 pilihan warna yaitu Matt Black, Briliant White, Stronger red, Titan Black dan warna andalan mereka yakni Metallic Triton Blue yang
menggingatkan kita pada edisi Suzuki GSX moto GP.

Meski Suzuki telah memulai produksi perdana Suzuki GSX-R 150, para calon konsumen masih perlu bersabar menunggu pendistribusian produk tersebut ke seluruh Indonesia. Calon konsumen dapat melakukan inden secara online dengan mengakses laman www.suzukigsxrs150.com.

Rencananya, Suzuki akan membanderol harga Suzuki GSX-R 150 dengan fairing senilai Rp30 jutaan dan GSX-S 150 versi naked senilai Rp28 jutaan dengan ketersediaan unit pada pertengahan Januari 2017.

Baca juga artikel:
Harga Motor Matik Suzuki dan Spesifikasinya di Akhir Tahun
Harga All-New Suzuki Satria F150 Injeksi dan Spesifikasinya di Akhir tahun
Motor Sport Honda Paling Laris, All New Honda CB150R StreetFire
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts