Update Facebook Hadirkan Fitur Live Mask Untuk Meriahkan Akhir Tahun

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 23 Des 2016 | 06:18

Facebook Live Mask

Facebook masih menjadi media sosial yang cukup populer hingga saat ini. Terlepas kasus berita Hoax dan pembagian data pengguna, Facebook terus berusaha memuaskan penggunanya. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya berbagai fitur baru dalam update facebook terbaru. Bahkan baru – baru ini, Facebook menghadirkan fitur Live Masks untuk menambah seru layanan live video. Dalam live mask ini, Facebook menghadirkan tema topeng spesial liburan untuk memeriahkan musim liburan 2016. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan live video dengan lebih seru di Facebook.

Untuk menggunakan live Masks cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan update Facebook terbaru. Setelah itu, pengguna cukup menekan tombol ikon live video dibagian atas timeline, news feed atau halaman utama. Setelah kamu live, kamu bisa menekan ikon berbentuk tongkatsihir yang ada di sudut kiri atas layar. Pilih ikon topeng di bagian bawah layar. Kemudian pilih dan tekan topeng yang kamu ingin gunakan. Nantinya topeng yang digunakan muncul secara otomatis pada wajah ketika live.

Facebook Live Mask

Sebelumnya, dalam update terbaru Facebook, terdapat fitur live audio hingga live video. Dalam fitur terbaru, live audio, Facebook memperkenalkan siaran langsung berbasis audio layaknya siaran di radio. Fitur ini awalnya hadir untuk dapat membantu para penerbit buku atau web yang ingin bercerita dengan suara. Fitur ini juga dihadirkan untuk wilayah dengan koneksi internet tak begitu baik, suara dapat menjadi pilihan terbaik ketimbang memutar video.

Fitur live audio hampir sama seperti live video. Nantinya pendengar dapat berinteraksi langsung dengan penyiar dan memberikan reactions, termasuk berbagi siaran langsung kepada teman lain. Sayangnya, untuk saat ini fitur terbaru Facebook masih terbatas digunakan sejumlah penerbit seperti BBC, LBC, Herper Colins dan penulis Adam Grant. Nantinya fitur ini akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna umum pada 2017.

Sebagai informasi Facebook Live merupakan fitur siaran video langsung yang diperkenalkan pada media sosial tahun 2015 lalu. Fitur ini juga awalnya dirilis terbatas, sebelum diperkenalkan ke umum pada pertengahan 2016.

Download Facebook Android | Download Facebook iOS

Baca juga artikel
Update Facebook Messenger Akan Hadirkan Fitur Video Chat Grup
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kamera dengan Efek Baru
Drone Milik Facebook Jatuh Saat Pendaratan

Artikel Lainnya

Komentar