Toyota C-HR Versi TRD Makin "Ganteng Maksimal" di Jepang, Indonesia?

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 23 Des 2016 | 11:40

Toyota sudah resmi menjual crossover C-HR di pasar global. Toyota pun kembali menghadirkan Toyota C-HR varian TRD (Toyota Racing Development) yang menampilkan tampang yang "kece" dan "ganteng maksimal" di Jepang.

Kehadiran Aksesori TRD akan menambah kepuasaan pelanggan yang tidak puas dengan penampilan standar C-HR seperti dikutip Carscoops.

Toyota pun menghadirkan beberapa mode TRD yaitu Aggressive Style, Extreme Style dan Modellista. Toyota C-HR menawarkan desain Aggressive Style yang desainnya sangat menantang terlihat dari desain bumper depan yang gahar, lampu LED daytime running light, ada new rear diffuser, side skirt dan lip spoiler di tailgate.

Mode Extreme Style memiliki tambahan wheel arch berwana hitam, penghalang lumpur berwarna merah, front end lebih halus dan satu set velg 16-inch sebagai standar, warna hitam atau silver, sarung jok sporty, kontrol gerak pada sistem suspensi (motion control beam), sistem pemantauan tekanan ban, starat/stop button ignition dan pelindung pegangan pintu.

Mode C-HR Modellista menawarkan paket The Elegant Ice Style yang menawarkan sentuhan aksen krom, bumper depan dan belakang, serta side skirt custom, dengan pilihan pelek 17 inci atau 19 inci.

Interiornya, Toyota C-HR TRD bisa menggunakan sarung jok sport yang menampilkan material penyerap guncangan bernama Exgel. Selain itu, interior C-HR TRD juga bisa menggunakan tombol start/stop warna merah, smart key TRD dan pelindung pegangan pintu.

Toyota pun membenamkan teknologi Motion Control Beam (MCB) pada suspensi Toyota C-HR TRD yang membuat mobil dapat meredam getaran dan deformasi pada saat bergerak, meningkatkan kekakuan bodi dan meminimalkan body roll.

Di Jepang, aksesori TRD C-HR dibanderol mulai 2.500 yen atau sekitar Rp282 ribuan hingga 165.000 yen atau sekitar Rp18 jutaan.

Spesifikasi Toyota C-HR

Toyota C-HR mengusung mesin bensin berkapasitas 1,2 liter turbo yang diklaim cukup irit, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 15,4 kpl. Spesifikasi Toyota C-HR menggunakan transmisi otomatis CVT 7-speed ini hadir dalam sistem penggerak all-wheel drive atau seluruh roda.

Selain itu Toyota menyediakan pilihan mesin bensin berkapasitas 1,8 liter dengan sistem penggerak dua roda.

Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur modern seperti keyless entry, push start button, electric parking brake, dan Toyota Safety Sense P Assist package. Ditambah lagi dengan velg berdiameter 18 inci, LED front fog lamps, high quality fabric+leather sear surface, blind spot monitor, front and rear parking sonar assist, dan lainnya.

Baca juga artikel:
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Harga Camry dan Sedan Toyota Lainnya di Penghujung Tahun 2016
Fortuner Paling Laris Jelang Akhir Tahun 2016 di Segmen SUV Toyota

Artikel Lainnya

Komentar