Aplikasi Terbaik Tahun Ini, Prisma Dapat Update Akhir Tahun

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 22 Des 2016 | 05:23

Ketika diluncurkan awal tahun ini, Prisma menjadi salah satu aplikasi mobile paling sensasional. Pasalnya aplikasi ini bahkan membuat sosial media menjadi penuh warna dan penu dengan gambar selfie berkarya seni.

Hadir menggunakan teknologi Artificial Neural network untuk mengubah foto menjadi lebih berwarna dan mirip dengan lukisan berseni. Alhasil aplikasi Prisma sangar cepat digandrungi pengguna sosial. Bahkan aplikasi edit foto ini mendapat berbagai penghargaan termasuk dari Google dan Apple. Menyadari hal tersebut, di akhir tahun ini Prisma menghadirkan update terbaru guna meningkatkan kualitasnya.

Meski aplikasi ini memiliki popularitas tinggi dan sukses di pasaran, bukan berarti Prisma berpuas diri dan hanya menjadi aplikasi edit foto saja. Pengembang menghadirkan update dengan fitur untuk lebih bersosialisasi dengan pengguna lainnya. Kini pengguna bisa membagikan semua kreasimu ke berbagai sosial media dengan konsep baru.

Memang, kamu masih akan menemukan pilihan yang sama dalam men-share hasil edit foto via sosial media, akan tetapi kamu bisa membuat akun prisma sendiri dan masuk ke bagian baru dari Prisma. Dalam bagian ini, prisma menghadirkan bagian yang mirip dengan sosial media. Kamu bisa melakukan vote pada foto pengguna lainnya. Kedepannya, prisma akan menghadirkan bagian komentar.

Tidak hanya menghadirkan bagian sosial media, dalam update Prisma, pengembang juga menghadirkan output resolusi yang kian meningkat. Alhasil hasil edit foto kian jelas dan detail. Untuk update versi iOS, aplikasi prisma juga sudah support aspek ratio yang berbeda. Artinya, kamu tidak lagi terpatok pada ratio standar sehingga kreasi foto kian menarik. Sayangnya, untuk versi Android, Prisma belum menghadirkan fitur ini bahkan belum ada fitur merekam video. Namun, kedepannya pengembang Prisma menjanjikan akan menghadirkan fitur-fitur yang ada di iOS ke Android dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Prisma memang menghadirkan update untuk menambah filter dan efek sehingga hasil edit foto kian menawan. Prisma juga menghadirkan fitur edit video dalam iOS. Kedepannya pengguna bisa mengedit video sehingga hasil video juga nampak lebih berseni.

Baca juga artikel:
Tips Edit Foto Maksimal dengan Aplikasi Prisma
Update Terbaru Prisma, Edit Foto Kini Bisa Offline
Prisma Siapkan Filter Artistik untuk Streaming Video

Artikel Lainnya

Komentar