Kasus Lagi, Samsung Galaxy S6 Edge Terbakar Semalaman

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 21 Des 2016 | 05:08

Reputasi Samsung dalam dunia gadget beberapa bulan terakhir tahun 2016 ini memang mengkhawatirkan. Memang menurunnya reputasi Samsung sebagai produsen smartphone terbaik diakibatkan oleh kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Kasus ini memang menjadi mimpi buruk Samsung padahal Note 7 awalnya dipersiapkan sebagai smartphone terbaik di tahun 2016.

Walaupun demikian, ternyata kasus meledaknya Note 7 tidak terbatas pada seri tersebut saja. Samsung bahkan sempat direpotkan dengan laporan meledaknya Galaxy S7 Edge dan Galaxy S6.

Samsung sendiri telah melakukan penyidikan mendalam akan kasus meledaknya smartphone miliknya. Dari hasil penyidikan singkat, meledaknya perangkat bisa diakibatkan masalah hardware, atau penyebab external seperti penggunaan charger kualitas buruk hingga smartphone yang jatuh dan rusak.

Menariknya, baru-baru ini seorang pengguna Reddit bernama akun ReturnThroughAether memposting sebuat foto yang memperlihatkan perangkat Samsung Galaxy S6 Edge terbakar. Untungnya dalam kasus ini tidak ada  seorang pun yang terluka. Menurutnya saat itu ponsel diletakkan begitu saja diatas meja pada malam harinya.

Tiba-tiba pagi harinya, ia menemukan smartphone sudah dalam keadaan habis terbakar. Ini menarik karena saat terbakar ponsel tidak meledak dan membangunkan penggunanya. Sayangnya dalam kasus ini, semua data pengguna termasuk koleksi foto perjalanan di Africa hilang. Namun, untungnya, pengguna sempat membackup beberapa foto dalam Google Photos.

Pemilik Galaxy S6 Edge yang terbakar telah melaporkan kasus ini ke Samsung dan Operator. Sayangnya belum ada kabar kompensasi atau penggantian unit. Hal ini diduga karena kasus ini masih dalam tahap penyelidikan yang belum usai. Yang pasti smartphone saat itu dalam kondisi mati dan tidak pernah mengalami masalah serius termasuk overheating atau terjatuh.

Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan spesifikasi premium terbaik tahun 2015. Smartphone ini mengusung desain mewah dengan layar melengkung. Samsung menggunakan layar berukuran 5,1 inci Super AMOLED Quad HD. Pada bagian mesin, Samsung menggunakan chipset Exynos 7420. Prosesor ini akan disokong RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ponsel Android Lollipop ini akan disokong kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy S7 Meledak di Tangan Mengakibatkan Luka Bakar Serius
Sebuah iPhone 7 Plus Kembali Meledak di Cina
iPhone 7 Meledak dan Membuat Sebuah Mobil Terbakar

Artikel Lainnya

Komentar