Xiaomi Luncurkan Scooter Elektrik yang Mampu Berlari Kencang

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 23 Des 2016 | 07:15

Xiaomi Scooter

Perusahaan Xiaomi terus berkembang, hal ini ditunjukan dengan portfolio yang semakin lengkap di industri elektrik. Selain memproduksi smartphone, tablet, TV, penyedot debu hingga rice cooker, Xiaomi kembali menghadirkan inovasi berupa alat transportasi personal.

Ya, baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan Mi Electric Scooter secara resmi di Tiongkok. Alat ini merupakan scooter elektrik yang memiliki tampilan sama dengan scooter dorong konvensional, namun di dalamnya sudah dilengkapi teknologi canggih.

Xiaomi Scooter

Keistimewaan dari Xiaomi Mi Electric Scooter adalah disematkannya dukungan baterai lithium-ion buatan LG dengan kapasitas sebesar 280Wh. Dengan memanfaatkan tenaga ini, scooter elektrik besutan Xiaomi tersebut dapat melaju hingga 25 kilometer per jam.

Tidak hanya urusan kecepatan, dukungan baterai yang tersedia pun membuat scooter Xiaomi sanggup menempuh jarak hingga 30 kilometer. Tentu saja, pengguna memiliki banyak waktu untuk bermain dengan scooter elektrik ini sebelum akhirnya kehabisan daya.

Xiaomi Scooter

Kemampuan lain dari scooter elektrik bernama Xiaomi Mi Electric Scooter adalah disematkannya dukungan teknologi kinetic energy recovery system (KERS). Teknologi tersebut dapat bekerja dengan mengubah energi kinetik saat proses pengereman dan gerakan sehingga menjadi energi listrik dan membuat daya tahan baterai menjadi jauh lebih baik.

Di sektor keamanan, scooter Xiaomi ini juga disertai dengan sistem dual-brake. Pada roda depan, Xiaomi menambahkan sistem anti-lock ABS, sedangkan roda belakangnya dilengkapi dengan rem cakram mekanik.

Xiaomi Scooter

Dirancang dengan material tangguh berbahan aluminium dengan grade setara yang dipakai pesawat terbang, Xiaomi Mi Electric Scooter memiliki bobot seberat 12,5 kilogram.

Lebih istimewa lagi, ia pun dapat dilipat dengan cara yang sangat praktis, hanya dengan menekan tombol yang bekerja untuk melipat scooter xiaomi ini secara sempurna dalam waktu 3 detik, membuat penggunannya  nyaman saat ingin menyimpan dan membawa scooter ini bepergian.

Xiaomi Scooter

Kemudian, kemampuan pintar lain yang tersedia pada scooter elektrik ini adalah dukungan nirkabel yang memungkinkan pengguna dapat mengendalikan Mi Electric Scooter melalui aplikasi pendukung.

Nantinya, pengguna cukup menghubungkan scooter ini dengan smartphone, kemudian mengakses semua informasi terkait kebiasaan dalam berkendara, memantau kecepatan dan melihat kapasitas baterai yang tersedia.

Baca juga artikel
Xiaomi Siapkan Smartphone Layar 4,6 Inch dengan Snapdragon 821 Bernama Mi S
7 Ponsel Xiaomi ini Pakai Sensor Kamera Sony
Rumor Xiaomi Mi Pad 3 Siap Rilis 30 Desember?

Artikel Lainnya

Komentar