Twitter Ramaikan Hari Ibu dengan Emoji Baru

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 21 Des 2016 | 12:44

Menyambut hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Sesember, Twitter Indonesia kembali meluncurkan emoji baru. Emoji hari ibu ini akan hadir berbentuk hati dan dirancang oleh komunitas @buibuksocmed dan emoji baru ini didedikasikan untuk seluruh Ibu di Indonesia.

Nantinya pengguna Twitter bisa menampilkan emoji ini dengan menggunakan tanda pagar #HariIbu, #KisahIbu dan #RangkulIbu dalam setiap tweet. Emoji baru ini dapat digunakan hingga 25 Desember mendatang.

Manajer Kemitraan Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono mengungkapkan bahwa ini pertama kalinya kami Twitter Indonesia berkolaborasi dengan komunitas perempuan di Indonesia dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan @buibuksocmed untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna perempuan di Indonesia. Tidak hanya untuk saling mendukung, tapi juga menjadikan Twitter sebagai tempat mencari dan berbagi informasi tentang berbagai hal yang menjadi passion mereka perempuan Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya Twitter membuat emoji khusus untuk suatu perayaan. Microblog tersebut juga sempat membuat emoji saat hari kemerdekaan Indonesia untuk setiap cuitan #RI71. Twitter juga menghadirkan emoji saat even Ramadan hingga Olimpiade Rio 2016. Emoji tersebut diharapkan bisa membuat pengguna mengekspresikan lebih dalam setiap cuitannya.

Untuk update terbaru Twitter berikutnya, Twitter dikabarkan akan menghadirkan fitur push notifications. Sebelumnya, pada bula April lalu, Twitter mencoba menghadirkan berita dengan lebih baik kepada penggunanya. Menariknya beberapa bulan ini, banyak pengguna perangkat iOS yang mendapat Push Notification setelah melakukan update. Menariknya, untuk pengguna Android tidak ada laporan sama sekali.

Menurut Mashable, juru bicara Twitter mengungkapkan bahwa Twitter memang sedang menguji coba fitur baru. Menurut laporan lainnya, uji coba ini telah dilakukan lebih dari sebulan lalu. Fitur ini dihadirkan secara acak dan menampilkan berbagai topic berita berdasarkan kebiasaan penggunanya. Misal untuk pengguna di Amerika, push Notification yang muncul memberitakan tentang pemilu Amerika.

Nantinya ketika pengguna membuka notifikasi, pengguna Twitter akan dibawa ke halaman Twitter hingga menuju ke web lain untuk menampilkan konten yang sedang hangat. Hingga kini belum jelas kapan update ini dirilis.

Daripada menunggu update yang tidak jelas, pengguna Twitter Indonesia bisa mencoba emoji menyambut hari Ibu.

Baca juga artikel:
Update Twitter Terbaru Ubah Batasan 140 Karakter Tweet
Pengguna Twitter Umum Sudah Bisa Buat Verified Account
Fitur Video Terbaru di Twitter dan Vine Kini Berdurasi 140 Detik

Artikel Lainnya

Komentar