Harga Motor Matik Suzuki dan Spesifikasinya di Akhir Tahun

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 23 Des 2016 | 04:30

Saat ini masyarakat Indonesia sangat menyukai motor matic, terlihat dari penjualan motor matic yang mendominasi penjualan motor nasional. PT. Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) menawarkan jagoan di kelasnya yaitu Suzuki Address, Suzuki Hayate hingga Suzuki Burgman.

Motor matic memang memberikan kenyamanan dan kemudahan operasional untuk para pengendaranya. Selain nyaman, harga motor matic pun sangat terjangkau dan teknologi motor matic saat ini sudah canggih yang mampu menghemat bahan bakar minyak mirip dengan keiritan BBM motor bebek.

Suzuki Address 110 adalah generasi penerus Suzuki Nex, kedua motor matic tersebut menawarkan kepraktisan dan irit bahan bakar, mengingat bahan bakarnya hanya 110 cc.

Suzuki Address 110

Suzuki Address 110 menawarkan dimensi yang berukuran besar dibandingkan dengan motor matic Suzuki generasi sebelumnya yaitu Suzuki Nex. Suzuki Address memiliki lekuk body yang tegas dan menawan. Suzuki mempertahankan tampang Suzuki Address mirip Suzuki Axelo dan Suzuki Shooter yang menawarkan desain head lamp tersebut akan memberikan penerangan yang maksimal.

Suzuki Address 110 menawarkan jok yang lembut dengan garis tegas menyirip yang mempercantik tampilan motor Suzuki Address 110. Suzuki Address 110 memiliki dimensi ukuran 1845 x 665 x 1095 mm dengan jarak antar ban 1260 mm, tinggi 755 mm dan berat 97 kg.

Dengan desain yang ramping, motor matic Suzuki Address 110 dapat melakukan manuver yang lincah di jalan raya. Motor matic Suzuki Address 110 menawarkan kapasitas bahan bakar 5.2 liter dan dapat menempuh perjalanan hingga jarak 256 Km dalam kondisi tangki yang penuh.

Desain spedometer Suzuki Address 110 sangat canggih dan menawarkan beberapa indikator seperti indikator kecepatan, trip meter, indikator bahan bakar, indikator sein serta lampu utama.

Motor matic Suzuki Address 110 mengusung mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 113 cc 4 stroke dan berteknologi Fuel Injection yang menyemburkan tenaga sebesar 8-9 ps dan torsi hingga 8 Nm. Motor matic itu bertransmisi otomatis dengan rasio kompresi pembakaran 9,4:1 serta berpendingin udara. Suzuki mengklaim Suzuki Address 110 mampu menempuh jarak 66.52 Km dengan 1 liter bensin, terbukti cukup irit untuk ukuran motor matic di Indonesia.

Untuk sistem pengeraman, motor skuter matik itu menggunakan jenis disk brake pada roda depannya dan roda belakangnya. Motor matic Suzuki Address 110 menawarkan media penyimpanan bagasi yang sangat besar berkapasitas 20.6 Liter dan mampu menampung barang-barang bahkan helm full face.

Suzuki Address 110 juga memiliki wadah yang kecil untuk menampung air minum, kaca mata, dan lain-lain yang berukuran mini. Suzuki pun membenamkan fitur Ignition Key dengan sistem magnetik yang membuat sistem penguncian kendaraan lebih aman dan mencegah terjadinya pencurian. Kemudian ada fitur key shutter yang merupakan fitur standar matik yang dapat membuka jok Suzuki Address 110 secara otomatis.

Dari data harga motor matic Suzuki yang kami miliki, untuk harga Suzuki Address 110 berada dikisaran Rp14-15 jutaan. Semua harga motor Suzuki yang kami tampilkan berasal dari toko online atau e-Commerce yang ada di Indonesia.

Harga Motor Suzuki Address

Nama Harga di Pasaran
Suzuki Address Standard Rp 14,550,000
Suzuki Address Fi 110 NEC Rp 15,180,000
Suzuki Address Fi 110 NZ Rp 14,410,000
Suzuki Address Fi 110 NX Rp 14,410,000

Suzuki Hayate

Selain Suzuki Address 110, Suzuki juga memiliki jagoan utama di pasar yaitu Suzuki Hayate. Suzuki Hayate mengusung tipe mesin SOHC 125 cc dan desainnya cukup sporty dan dinamis serta menawarkan lekukan body yang tajam. Suzuki Hayate mampu mendongkrak penjualan Suzuki di Indonesia, mengingat saat ini Suzuki Satria menjadi andalan penjualan Suzuki di Indonesia. Motor matic itu memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas dengan kapasitas bagasi mencapai 17 liter.

Motor matic itu menawarkan beberapa pilihan warna yakni briliant white, cdy max orange, green dan black. Suzuki Hayate mempunyai dimensi ukuran 1.925x670x1.070 dan bobotnya 113 kg. Suzuki Hayate mengusung teknologi SCEM yang membuat konsumsi bahan bakar sangat irit dan mendinginkan motor agar tidak terlalu panas.

Suzuki Hayate juga menawarkan teknologi AHO (automatic headlamp on) dengan desain lampu depan yang menumpuk dan Smart Stand Switch yang membuat mesin motor itu akan hidup ketika standar samping dinaikan. Jika dilihat dari belakang maka nampak tata lampu sein dan stop lamp yang sangat futuristik.

Dibandingkan dengan harga Suzuki Address 110, harga motor Suzuki Hayate hanya terpaut sekitar sejutaan. Di Blibli.com, Suzuki Hayate ditawarkan dengan harga Rp16,5 juta untuk wilayah Bandung.

Harga Motor Suzuki Hayate

Nama Harga di Pasaran
Suzuki Hayate 125 Standard Rp 16,450,000

Suzuki Nex

Jika mencari motor matic yang irit, Suzuki Nex salah satu yang bisa menjadi pilihan. Bukan hanya itu, saat pergi jauh pun bawaan barang bisa dimasukan ke bagasi yang lega, kapasitas 4,8 liter cukup luas untuk membawa berbagai barang keperluan. Dari sisi harga juga terbilang terjangkau jika dibandingkan rival-rivalnya.

Harga motor Suzuki paling murah dikelasnya yakni Suzuki Net. Banderol harga motor matix Suzuki Net hanya Rp 12,6 jutaan. Kamu bisa mengunjungi elevenia jika ingin mencari lebih jauh seperti apa promo yang ditawarkan.

Harga Motor Suzuki Nex

Nama Harga di Pasaran
Suzuki Nex Fi Standard Rp 13,800,000

Suzuki Burgman

Suzuki juga memiliki satu produk unggulan di segmen premium yaitu Suzuki Burgman 200 yang hadir pertama kali pada 2002. Suzuki Burgman menawarkan desain yang sangat mewah dengan tampilan body yang besar dan menyasar kalangan profesional atau juga eksekutif muda yang ingin tampil bergaya dan stylish.

Suzuki Burgman mengusung desain yang stylis dan menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Motor matic itu mengusung dimensi 2.055 x 70 x 1.355 mm dan bobotnya mencapai 163 kg. Suzuki Burgman 200 mengusung mesin bertipe 4 tak dengan 1 silinder berteknologi SOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan daya maksimum 13.5 KW per 8000 rpm serta torsi maksimal sebesar 17 Nm per 8000 rpm. Motor matic itu memiliki kapasitas tangki BBM 10.5 liter dan sudah mengadopsi sebuah transmisi berjenis CVT (Continously Variable Transmission) yang canggih.

Suzuki Burgman menawarkan ban depan berukuran 110/90-13 M/C 56P berjenis tubeless dengan membawa system pengereman berjenis cakram. Suzuki sudah menyertakan teknologi pengereman berjenis cakram baik di depan maupun belakang dengan mengandalkan teknologi ABS (Anti Lock Brake System) sehingga membuat sobat otomotif dapat merasakan kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Suzuki Burgman mengusung fitur canggih ECO Drive yang mampu menampilkan berbagai indikasi dengan cara berkenda yang benar. Suzuki Burgman menghadirkan 3 varian warna yaitu Brilliant White, Metallic Mat Fibrion Grey, dan Metallic Mat Black.

Untuk harga termurah motor matic Suzuki Burgman ada dikisaran Rp53,7 juta di Bukalapak. Harga motor Suzuki ini yang paling murah kami temukan dan termahal ada di Blibli.com dengan harga Rp57 jutaan.

Harga Motor Suzuki Burgman

Nama Harga di Pasaran
Suzuki Burgman 200 Standard Rp 53,768,000

Baca juga artikel:
Yamaha Matic Mio Paling Laku, NMAX Jadi Idola Baru di Kalangan Rider
Motor Matic Paling Laris di Penghujung Tahun 2016
Penjualan Honda Beat dan New Vario 125 eSP Paling Laris

Artikel Lainnya

Komentar