Diperbaharui pada Selasa, 20 Desember 2016 | 09:15

Google Pixel Alami Masalah Audio Saat Volume Maksimal

image via TrustedReviews

Smartphone saat ini telah memiliki berbagai fungsi. Selain untuk komunikasi, beberapa smartphone juga digunakan untuk sarana hiburan. Tidak heran, kadang – kadang beberapa pengguna mengatur volume smartphone dalam posisi maksimal. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa memastikan apa yang didengar saat menonton video atau mendengarkan musik bahkan menerima panggilan.

Untuk kamu pengguna Google Pixel sebaiknya tidak mengeraskan volume dulu. Pasalnya baru-baru ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa HP Google ini mengalami masalah saat pengaturan volume di level maksimal. Hal ini tentu cukup menganggu pengguna smartphone premium ini.

Menurut laporan yang diposting pengguna Reddit bernama Badmark, ia mengungkapkan bahwa ia memiliki 4 unit Google Pixel XL (termasuk 3 smartphone hasil perbaikan) karena adanya masalah Audio yang menimpa semua model Google Pixel. Seperti yang diketahui smartphone ini memiliki 3 level volume, dan saat digunakan pada level maksimal, smartphone menghasilkan semacam distorsi yang cukup menggangu. Awalnya banyak pengguna Google Pixel dan Pixel XL yang tidak mengetahui kasus ini. Namun, setelah ponsel digunakan menonton trailer film The Mummy pada volume tinggi, distorsi tersebut kian jelas. Selain itu, ada juga pengguna Google Pixel XL yang mendengarkan distorsi pada 80% volume maksimal.

Menurut postingan akun Orrin dalam Forum Pixel Community, Google sedang melakukan investigasi serius akan kasus ini. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi. Sejauh ini banyak yang berharap update software bisa menjadi solusi akan masalah audio Pixel ini. Namun, banyak pengguna juga yang menuntut penggantian produk karena menganggap adanya kerusakan pada hardware.

Google Pixel menjadi salah satu ponsel Android premium terbaik tahun 2016 ini. Ponsel buatan Google ini hadir dengan desain yang solid dan mewah. Pada bagian layar, Google menggunakan layar 5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD. Untuk bagian mesin, Google Pixel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4GB dan memori internal 32GB. Pada bagian kamera, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Nama Harga di Pasaran
Google Pixel 32GB belum ada harga
Google Pixel 128GB belum ada harga
Google Pixel XL 32GB belum ada harga
Google Pixel XL 128GB belum ada harga

Baca juga artikel:
Google Mulai Perbaiki Masalah Kamera Google Pixel
Harga Google Pixel di Indonesia Rp 11 Juta, Kamu Bisa Beli di JD.id!
Fitur Konektivitas LTE Google Pixel Dilaporkan Bermasalah
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts