Rumor Xiaomi Mi Pad 3 Siap Rilis 30 Desember?

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 19 Des 2016 | 19:51

Xiaomi Mi Pad 3

Seperti yang diketahui sudah setahun lebih, produk tablet Xiaomi Mi Pad 2 bersaing di pasar tablet dunia. Menyadari hal tersebut, beredar kabar bahwa Xiaomi telah menyiapkan tablet terbaru. Tidak tanggung – tanggung, Xiaomi akan merilis tablet yang diduga sebagai Xiaomi Mi Pad 3 pada 30 Desember mendatang. Yang menarik, Xiaomi menghadirkan spesifikasi yang cukup meningkat jika dibandingkan dengan seri lama. Xiaomi bahkan menghadirkan layar yang lebih lebar hingga dukungan aksesoris berupa keyboard. Selain itu, Xiaomi juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Windows terbaru. Hal ini kian menguatkan kabar bahwa tablet ini dipersiapkan untuk bersaing dengan tablet Microsoft.

Pada bagian desain, hingga kini memang belum ada desain resmi dari tablet terbaru Xiaomi. Namun, bisa dipastikan, tablet ini akan mengusung desain yang elegan dan mewah. Bahkan pada bocoran gambar terbaru tampak tablet ini menggunakan bodi  metal dan desain yang ramping sehingga nyaman digenggam.

Xiaomi Mi Pad 3

Untuk bagian layar, Xiaomi menggunakan layar yang cukup lebar. Xiaomi mengandalkan layar 9,7 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dan resolusi 2048 x 1536 pixel. Layarnya akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game, browsing dan menonton video. Layar ini juga kian nyaman dioperasikan berbekal teknologi  multitouch.

Nama Harga di Pasaran 4G Network Internal Screen Size Resolusi Kamera Battery OS Version Chipset
Xiaomi Mi Pad 3 128GB Tidak ada harga - 128 GB 9.7 inch 16 MP 8290 mAh 10 Intel Core M3-7Y30
Xiaomi Mi Pad 3 256GB Tidak ada harga - 256 GB 9.7 inch 16 MP 8290 mAh 10 Intel Core M3-7Y30
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Untuk bagian mesin, Tablet Xiaomi Mi Pad 3 dibekali performa yang cukup mumpuni. Xiaomi mengandalkan prosesor intel core M3 – 7Y30 generasi Kaby lake. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB. untuk bagian grafis, Tablet windows ini menggunakan VGA Intel HD Graphics 615. Yang menarik, prosesor ini mampu menghasilkan kinerja unggul saat multitasking dengan konsumsi daya yang efisien. Untuk sistem operasi, tablet layar lebar ini menggunakan sistem Windows 10 Microsoft.

Xiaomi Mi Pad 3

Untuk memori internal, Xiaomi menghadirkan memori SSD 256 atau 512 GB. Tablet ini juga sudah mendukung fitur 4G LTE untuk komunikasi. pada bagian kamera, Xiaomi Mi pad 3 menggunakan kamera belakang 16 MP sensor BSI dan kamera depan 8 MP. Untuk baterai, Xiaomi menggunakan baterai 8290 mAh.

Kabarnya Tablet Xiaomi Mi Pad 3 ini akan dipasarkan dengan harga 3,9 juta pada akhir tahun mendatang untuk versi terendah.

Baca juga artikel
Belum Dirilis, Xiaomi Redmi 4A Sudah Dijual di Indonesia
Masuk Indonesia, ini Dia Harga Trio Xiaomi Redmi 4 di Tokopedia
Layar Xiaomi Mi Mix Mudah Pecah? 

Artikel Lainnya

Komentar