Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kamera dengan Efek Baru

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 16 Des 2016 | 01:55

Beberapa waktu lalu, Facebook telah merilis update Facebook Messenger terbaru dengan sejumlah pembaharuan. Yang menarik, dalam update ini Facebook membenahi sektor kamera sehingga pengguna Facebook Messenger bisa berbagi gambar dan video dengan mudah.

Kamera dalam Facebook Messenger kini lebih cepat dan mudah digunakan. Pengguna bahkan bisa berselfie dengan lebih jelas. Facebook bahkan sudah menghadirkan efek spesial dan berseni. Fitur kamera terintegrasi ini sudah bisa digunakan pada aplikasi perpesanan Android maupun iOS. Langkah ini dilakukan Facebook untuk menyusul kesuksesan Snapchat dalam pasar aplikasi perpesanan.

Menurut Facebook, fitur kamera terbaru ini akan menggantikan posisi keyboard. Nantinya, pengguna Facebook Messenger akan melihat tombol shutter diposisikan pada bagian tengah bawah layar, bersama ikon-ikon lain yang sudah familiar. Jika kamu men-tap tombol shutter tersebut, kamera akan mengambil gambar. Namun, bila kamu menekan tombol shutter cukup lama, kamera akan merekam video. Memang fungsi ini bukanlah hal baru yang dihadirkan Facebook. Pasalnya, fungsi ini mirip dengan fungsi pada kamera aplikasi Messenger.

Facebook juga memperkenalkan bagian baru untuk efek spesial dan berseni yang bisa dipasangkan pada hasil foto maupun video. Menurut Facebook, ada efek 3D hingga efek lucu lainnya. Terdapat juga filter yang bisa dipasangkan pada foto full screen. Guna mempercantik foto selfie, Facebook juga menghadirkan cukup banyak sticker, frame dan efek lucu lainnya. Semua efek dan filter dibuat oleh berbagai artis dan hasil masukan dari seluruh dunia.

Dalam update Facebook messenger, kamu akan menemukan ikon palette. Jika kamu men-tap ikon tersebut, kamu akan menemukan sebuah bagian layaknya kanvas kosong dimana kamu bisa menambah sticker hingga text. Kemudian, kamu bisa mengirim hasil karya senimu dengan mudah ke teman facebook.

Semua fitur baru dalam kamera Facebook Messenger diharapkan bisa menambah banyak pengguna Snapchat atau aplikasi perpesanan pindah ke Facebook Messenger. Semua peningkatan ini sudah bisa dirasakan di Android maupun iOS seluruh dunia.  

Baca juga artikel:
Update Facebook Live Dibekali Fitur Baru Mirip Snapchat
Facebook Messenger Kini Dilengkapi Fitur Percakapan Rahasia
Facebook Rilis Aplikasi Perpesanan Baru, Messenger Lite for Android

Artikel Lainnya

Komentar