Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Simpan Postingan

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 15 Des 2016 | 04:04

Dalam update Instagram terbaru, kedua versi Instagram yakni versi iOS dan Android akhirnya mendapat fitur baru yang sangat berguna yakni fitur simpan posting atau save posts. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan postingan untuk dilihat kemudian.

Nantinya kamu akan menemukan bookmark icon dibagian bawah kanan dalam setiap postingan di halaman utama. Kamu cukup tap icon tersebut dan nanti secara otomatis postingan akan tersimpan di tab baru dalam profilemu. Ingat postingan yang disimpan hanya kamu saja yang bisa melihat. Menariknya, tidak hanya foto yang bisa disimpan, kamu pun bisa menyimpan postingan video.

Fitur baru Instagram ini bisa kamu dapatkan dalam update Instagram terbaru yakni versi 10.2. Update ini bisa kamu dapatkan di Apple App Store dan Google Play Store secara gratis. Tidak hanya fitur simpan postingan, dalam update Instagram terbaru ini, terdapat juga fitur live streaming Instagram stories. Selain itu, terdapat juga fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirim gambar yang bisa terhapus otomatis ke teman, mirip fitur di Snapchat.

Sebelumnya, Instagram menghadirkan fitur Live Video Streaming. Untuk menggunakan fitur broadcasting live video streaming Instagram, kamu cukup masuk ke menu stories kamera, lalu geser tampilan layar ke mode “Live”. Nantinya teman-teman Instagram akan melihat sebuah icon bertuliskan live. Dan cukup klik ikon tersebut untuk melihat video.

Sekilas fitur ini memiliki antarmuka dan fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan layanan live video streaming milik Periscope atau Facebook Live. Dengan antarmuka ini, kamu bisa memberikan komentar dan menekan tombol hati untuk memberikan respon. Yang membedakan, hasil live video steaming pada Instagram akan hilang dan tidak bisa disimpan atau diakses lagi. Jadi kalau ingin melihat video dari akun tertentu, kamu harus selalu memantau akun tersebut ketika sedang live.

Instagram memang perlahan tumbuh menjadi sosial media yang besar. Kamu bisa memposting gambar dengan mudah dan membagikannya ke teman  dengan mudah pula. Diharapkan dengan fitur live streaming video dan fitur save post dalam update Instagram terbaru membuat sosial media ini kian diminati.

Baca juga artikel:
Lagi Hits, Begini Cara Buat #2016bestnine di Instagram
Update Instagram Hadirkan Fitur Baru Filter Komentar Kasar
Update Instagram Hadirkan Dua Fitur Video Baru

Artikel Lainnya

Komentar