Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 16 Des 2016 | 11:10

Pasar mobil Indonesia telah berubah sejak kemunculan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menawarkan harga murah dan fungsionalitas layaknya mobil pada umumnya. Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standard pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Toyota memiliki varian mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sangat laris di pasar. Dengan harga Rp100 Jutaan, Anda sudah bisa membawa mobil Toyota Agya ke rumah Anda. Apalagi, perusahaan leasing menawarkan cicilan kredit yang menggiurkan.

Kehadiran Toyota Agya pun ikut meningkatkan penjualan mobil Toyota di Indonesia bahkan menggerus pasar MPV murah yang dihuni Toyota Calya dan Toyota Avanza. Meskipun, Toyota melihat Toyota Agya menyasar pembeli mobil pertama atau pembeli yang sebelumnya menggunakan sepeda motor ingin beralih ke mobil.

Meskipun tenaganya tidak besar, Toyota Agya varian tertinggi sudah menawarkan dua kantung udara (Air Bag) untuk melindungi pengemudi di bagian depan. Toyota mengusung kapasitas mesin yang kecil untuk menghemat konsumsi bahan bakarnya.

Hebatnya, Toyota Agya dirancang oleh orang Indonesia dan didesain untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia. Bahkan, sebanyak 80 persen komponen Toyota Agya diproduksi dalam negeri sekaligus meningkat perekonomian dalam negeri dan membantu pemerintah mengentaskan pengangguran.

Tak heran, pemerintah pun memberikan insentif berupa pemotongan pajak untuk mobil LCGC di pasar.

Saat ini, Toyota hanya memiliki satu varian LCGC yaitu Toyota Agya. Di pasar Indonesia, Toyota Agya akan bersaing dengan Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun Go dan Suzuki Karimun Wagon R.

Toyota Agya

Dari hasil uji kelayakan tingkat Asia Tenggara, Agya mendapatkan rating 4 dari 5 dari hasil pengujian oleh ASEAN NCAP. Toyota Agya mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc berkode 1KR 12 dengan 3 silinder 12 katup DOHC yang menghasilkan tenaga sebesar 65,3 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 88 kgm pada putaran 3.600 rpm.

Toyota Agya cukup bertenaga dan efisien untuk jalan-jalan dalam kota maupun luar kota seperti dilansir laman resmi Toyota.co.id.

Toyota Agya mengusung alloy wheel berukuran 14", kehadiran aksen chrome yang melintang sepanjang bodi, desain lampu tegak yang minimalis pada bagian belakang. Toyota Agya menghadirkan interior yang cukup baik di dikelasnya karena Toyota tidak mau mengorbankan interior untuk menekan angka produksi. Interior Agya didominasi dengan warna abu-abu dan hitam. Aksen silver membuat desain interior Agya terlihat manis.

Sama halnya dengan LCGC lainnya, Toyota Agya memiliki panel AC, power windows, dan seatbelt. Toyota juga membenamkan teknologi ISOFIX yang memudahkan penumpang yang ingin membawa bayi. Pada bagian belakang, Toyota Agya menghadirkan leg room yang cukup lega.

Toyota Agya memiliki dimensi sebesar 3600 mm x 1600 mm x 1520 mm dengan bobot kosong 180 kg. Meskipun tidak terlalu besar, interior Agya terasa lapang dan tidak perlu berdesakan ketika berada didalamnya. Konsumsi BBM Agya terbilang sangat irit, sebab sudah menggunakan mesin berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI).

Untuk fitur keamanan, Agya sudah memiliki 5 alarm setting. Untuk fitur kenyamanan, Toyota memberikan kemudahan untuk mengatur spion dengan electric mirror, serta power steering electric, AC, power door lock, power windows, dan juga Eco Indicator untuk megetahui konsumsi bahan bakar.

Untuk sistem multimedia, Toyota Agya sudah memiliki 2 DIN lengkap dengan multi information display (MID).

Harga Mobil Toyota Agya Terbaru:

Nama Harga di Pasaran
Toyota Agya G MT TRD Sportivo Tidak ada harga
Toyota Agya G AT Rp 131,600,000
Toyota Agya G TRD AT Rp 122,080,000
Toyota Agya G MT Rp 117,980,000
Toyota Agya E MT Rp 109,980,000
Toyota Agya TRD S MT Tidak ada harga
Toyota Agya E AT Rp 121,987,200
Toyota Agya TRD S AT Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Harga Camry dan Sedan Toyota Lainnya di Penghujung Tahun 2016
Fortuner Paling Laris Jelang Akhir Tahun 2016 di Segmen SUV Toyota
Selama 10 Bulan Terakhir, Penjualan Toyota Didominasi Segmen MPV dan SUV

 

Artikel Lainnya

Komentar