Mobil Hatchback Toyota Yaris dan Harganya Akhir Tahun ini

Oleh Adam Rizal on Selasa, 27 Des 2016 | 19:20

Mobil hatchback sangat populer di mata generasi anak muda, mobilnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Mobil-mobil hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Toyota sebagai pemimpin pasar industri otomotif di Indonesia pun memiliki satu jagoan untuk segmen hatchback yaitu Toyota Yaris. Toyota Yaris terbukti sukses dan digandrungi kawula muda di Indonesia karena desain All-New Yaris yang good looking dan tenaganya yang berlimpah.

Toyota pun menghadirkan varian Toyota Yaris TRD (Toyota Racing Development) yang menawarkan desain yang lebih macho dengan penambahan aero kit di sekujur bodinya.

Selain itu, para modifikator sangat menyukai dan menyulap mobil-mobil hatchback dengan berbagai macam modifikasi dan aksesoris. Tidak heran, Toyota selalu membuat kontes modifikasi Yaris setiap tahunnya.

Mobil hatchback itu mampu memuat 5 orang penumpang dan hanya memiliki 2 kabin serta pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Meskipun harga mobil hatchback cukup mahal, tidak menyurutkan minat pecinta otomotif untuk membelinya.

Di pasar, Toyota Yaris berhadapan dengan Honda Jazz, Suzuki Swift, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, Kia Rio, Hyundai Grand Avega dan Mazda 2.

All New Toyota Yaris

Mobil All-New Toyota Yaris memiliki desain yang aerodinamis dan sporty terlihat dari gril depan yang agresif dan model headlamp sipit serta tajam. Desain dashboard mobil itu didominasi oleh warna hitam dengan tampilan dashboard seperti jahitan kulit serta aksen chrome.

Toyota memasang display LCD pada dashboard yang berfungsi sebagai hiburan dan navigasi. Pada varian tertinggi, All-New Toyota TRD S Matic, layar LCD-nya memiliki layar sentuh dan sensor air gesture dengan sistem operasi Android. Ada juga tombol-tombol fungsional seperti AC digital dan tombol start/stop engine button.

All-New Toyota Yaris memiliki panjang 4,115 mm, lebar 1,700 mm, dan tinggi 1,475 mm. Untuk kenyamanan, All-New Toyota Yaris mengusung teknologi suspensi McPherson untuk bagian depan dan suspensi Torsion Beam untuk bagian belakang.

All-New Yaris mengusung mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 14,4 kgm pada putaran 4.200 rpm. Model hatchback itu memiliki dua tipe transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Harga All-New Toyota Yaris

Harga Harga All-New Toyota Yaris terbaru hingga saat ini masih tinggi dikisaran Rp200-250an juta. Meski demikian tetap laris manis dan menjadi pesaing kuat untuk kendaraan roda empat dikelasnya. Harga All-New Toyota Yaris cukup bervariasi sesuai dengan varian yang diusungnya. Pilihan model tranmisi otomatis atau manual tinggal sesuai saja dengan selera dan kebutuhan Anda.

Berikut Pricebook hadirkan harga Toyota Yaris terupdate bulan ini:

Nama Harga di Pasaran
Toyota Yaris 1.5 G A / T Rp 246,100,000
Toyota Yaris 1.5 G M / T Rp 236,100,000
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo A / T Rp 268,800,000
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo M / T Rp 258,000,000
Toyota Yaris S MT TRD Sportivo Rp 258,500,000
Toyota Yaris 1.5 E A / T Rp 238,600,000

Baca juga artikel:
Toyota C-HR Versi TRD Makin "Ganteng Maksimal" di Jepang, Indonesia?
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Harga Camry dan Sedan Toyota Lainnya di Penghujung Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar