Lenovo K6 Note Siap Dirilis dengan Layar 5,5 inch dan RAM 4GB

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 15 Des 2016 | 17:24

Lenovo kembali dirumorkan akan merilis produk barunya di India. Hal ini diperkuat dengan informasi yang beredar di Twitter resmi Lenovo India yang mengungkap produk dengan layar lebar dan RAM besar yang diduga sebagai Lenovo K6 Note. Padahal sebelumnya, Lenovo telah merilis Lenovo K6 Power hingga Lenovo Moto M.

Kehadiran produk baru tersebut sepertinya dipersiapkan serius untuk menghadang smartphone-smartphone berlayar lebar 5,5 inci. Untuk itu, Lenovo memasang mesin yang tangguh dan kamera yang berkualitas. Dengan spek ini, Lenovo berharap produknya disukai para pecinta gadget dunia.

Pada bagian desain, Lenovo K6 Power diduga mengusung desain yang mirip dengan Lenovo K6 Power. Lenovo akan memasang bodi metal dengan dimensi yang ramping. Pada bagian bodi belakang kemungkinan, Lenovo akan memasang juga sensor sidik jari. 

Pada bagian layar, Lenovo juga memasang layar yang lebar yakni 5,5 inci. Layar ini akan mengusung panel IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini membuat pengguna nyaman dalam beraktivitas. Layar ini cocok untuk bermain game, browsing dan menonton video. Layar ini sayangnya hanya akan dilindungi anti gores standar.

Untuk bagian mesin, Lenovo K6 Note mengusung mesin kelas menengah yang mumpuni. Lenovo menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 atau 4GB dan GPU Adreno 505. Dengan spek ini pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan lancar dan cepat saat multitasking dan bermain game. Smartphone ini kian unggul karena sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, Lenovo K6 Note dibekali kamera utama 16 MP dengan PDAF dan sensor BSI serta LED Flash. Untuk kamera depan, ponsel Android layar lebar ini menggunakan kamera depan 8 MP. Ponsel ini juga sudah disokong teknologi Dolby Atmos dan baterai cukup besar 4000 mAh.

Kabarnya, ponsel Lenovo K6 Note akan diperkenalkan pada 14 desember di India. Sayangnya, belum ada harga pasti dari perangkat ini.

Lenovo K6 Note RAM 4GB
Harga termurah

Rp 2,380,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Baca juga artikel:
Smartphone RAM 4GB Lenovo Moto M Cuma Dihargai Rp 3 Jutaan
Lenovo K6 Power Dirilis di India dengan Baterai Besar
Review Lenovo A6600 Plus: Dukung 4G LTE untuk Koneksi Lebih Cepat

Artikel Lainnya

Komentar