Ninja H2 2017 Versi Carbon Dirilis, Indonesia Hanya Dapat 5 Unit Saja

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 16 Des 2016 | 09:20

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampaknya ingin menutup tahun 2016 dengan sejumlah kejutan. Setelah sebelumnya meluncurkan Z650 tanpa prosesi launching resmi, KMI kembali melakukan hal serupa dengan meluncurkan Ninja H2 2017 versi Carbon.

Motor sport premium ini hadir dengan sejumlah pembaharuan yang membuatnya kian keren dan stabil saat dikendarai. Kali ini, Kawasaki menghadirkan fitur electronic Package Kawasaki yang paling canggih dan suspense baru dari Ohlins TTX rear shock. Motor Kawasaki terbaru ini juga mendapat sentuhan desain baru yang membuatnya kian mewah dan sporty.

Desain

Seperti disebutkan di atas, Motor Sport premium ini hadir dengan desain baru. Mengingat ini merupakan versi carbon, Kawasaki H2 2017 mendapat sentuhan carbon fiber pada fairing atas, dengan menggunakan teknologi highly rigid, lightweight, CFRP (carbon fiber Reinforced Polymer). Tidak hanya itu, Fairing motor baru 2017 ini mendapat special paint silver mirror, matte element serta frame berwarna hijau sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Dari sisi berkendara, motor baru Kawasaki ini kian ergonomic, Ninja H2 versi Carbon telah disesuaikan dengan pengguna Asia. Posisi handle grip-nya lebih tinggi 20 mm dari clips on standar. Motor ini juga akan lebih nyaman dikendarai berkat aplikasi bar-end yang lebih berat, sehingga mampu meredam getaran pada handlebar lebih baik.

Fitur Baru

Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dihadirkan membuat Ninja H2 2017 versi Carbon memiliki performa fenomenal. Kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport level circuit handling membuat motor ini berbeda dengan motor sport premium lainnya.

Selain itu, Kawasaki juga menambahkan Kawasaki Quick Slipper Clutch. Fitur ini akan menjaga roda belakang tetap menggigit ketika terjadi penurunan gigi secara tiba-tiba dan meringankan kinerja tuas kopling. Ada juga fitur bank angle di inertial measurement unit (IMU). Fitur ini membuat pengendara bisa memantau sudut kemiringan saat berkendara dan merekam sudut kemiringan.

Mesin

Kawasaki Ninja H2 2017 versi Carbon mengusung mesin 998 cc DOHC dengan pendingin cairan. Motor sport premium ini mampu mengeluarkan tenaga 215 PS serta sudah disematkan transmisi manual 6 percepatan.

Harga

Sayangnya untuk saat ini Ninja H2 2017 versi carbon ini hanya diproduksi 120 unit saja dan indonesia hanya mendapat jatah 5 unit saja. Untuk harga, motor ini akan dipasarkan dengan harga 820 juta rupiah dan akan mulai dikirim ke pembeli pada Februari 2017.

Baca juga artikel:
LaFerrari Edisi Terakhir Supercar Termahal Abad ini, Harganya?
Harga Camry dan Sedan Toyota Lainnya di Penghujung Tahun 2016
Mengapa Harga Moge Mahal di Indonesia?

Artikel Lainnya

Komentar