Diperbaharui pada Senin, 12 Desember 2016 | 10:44

Motor Sport Honda Paling Laris, All New Honda CB150R StreetFire

Kehadiran pembalap MotoGP Honda Repsol Marc Marquez sukses mendongkrak penjualan motor sport Honda di Indonesia. Apalagi, Honda menghadirkan varian motor sport dengan livery Repsol Honda yang menawarkan sensasi motor sport MotoGP.

Kesuksesan Marquez menjuarai MotoGP musim ini pun ikut menaikan pamor motor sport Honda di Indonesia. Terbukti, PT Astra Honda Motor memimpin pasar motor sport nasional dengan pangsa pasar 76,1 persen. Honda membanjiri pasar dengan motor sport andalannya All New Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan Honda MegaPro.

Pemimpin Pasar

Pada September 2016, All New Honda CB150R StreetFire memberikan kontribusi penjualan sebanyak 18.626 unit, Honda CBR series sebanyak 8.063 unit, Honda Verza sebanyak 4.647 unit, dan Honda MegaPro sebanyak 105 unit. Sementara itu, Big Bike sport Honda memberikan kontribusi penjualan sebanyak 42 unit.

Thomas Wijaya (General Manager Sales Division PT AHM ) mengatakan tingginya lonjakan permintaan sepeda motor sport Honda mencerminkan semakin tingginya kepercayaan pecinta motor sport di Indonesia. Jajaran motor sport Honda dapat terus menemani gaya hidup dan keseharian konsumen Honda dalam mencapai mimpi-mimpinya.

"Kondisi pasar sepeda motor tahun ini memang masih lebih lemah dibanding tahun sebelumnya. Namun, kami melihat animo masyarakat terhadap sepeda motor sport semakin besar. Hal ini memberikan kami motivasi untuk selalu menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan pecinta segmen sport," kata Thomas.

Gunadi Sindhuwinata (Ketua Umum AISI) mengakui tren pergeseran pola konsumsi menguntungkan industri roda dua di Indonesia yang masih menjadi basis produksi motor 300 cc ke bawah terutama motor sport dan matik.

"Negara maju yang menyerap produk rakitan Indonesia antara lain Jerman, Belanda, Inggris, Belgia, negara-negara di kawasan Eropa Timur, serta sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik," ucapnya.

Spesifikasi All-New Honda CB 150 R

All-New Honda CB150R memiliki tampilan mesin yang super garang dengan mesin jenis 4 Tak 4 katup 1 Silnder DOHC dengan Volume mesin 150 cc memiliki rasio kompresi 11,3 : 1 dan mampu menyemburkan tenaga maksimal 16,9 Ps/9000 Rpm dan Torsi Maksimum 13,Nm/7000 Rpm.

Motor sport itu menawarkan transmisi manual 6 percepatan. Motor Sport ini menggunakan sistem PGM-FI, Honda CB150R ini juga ramah lingkungan dengan Gas Emisi Euro 3 mampu Bergerak 40Km/Liter Bahan Bakar.

Motor keren itu memakai rangka jenis Diamon Frame dengan Dimensi P x L x T yakni 2.019 x 719 x 1.039 mm dengan berat kosong 139 Kg. Honda CB itu mengusung suspensi depan tipe teleskopik dan belakang dengan suspensi tunggal. Sistem pengereman motor sport depan dan belakang yaitu cakram hidrolik yang semakin tangguh.

Spesifikasi Honda Verza 150

Honda Verza 150 mengusung mesin 150 cc, 4-langkah, SOHC, silinder tunggal, 5 percepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Honda Verza 150 yang masih berstandar Euro 2 menghabiskan BBM mencapai 48 kilometer perliter sedangkan versi Euro 3 mencapai 45,25 km/liter. Hal ini berdasarkan hasil metode ECE R40. 

Honda Verza 150 memiliki desain tangki yang berotot dengan shroud dan desain lampu depan serta belakang, pillion step, serta disk brake depan, dan desain rear grip yang modern dan fungsional.

Bagi Anda yang bingung dan ingin membeli sepeda motor sport bulan ini. Berikut Pricebook berikan update harga terbaru sepeda motor bulan ini :

Nama Harga di Pasaran
Honda Megapro FI Standard belum ada harga
Honda CBR 250R ABS Repsol belum ada harga
Honda CB150R Repsol Edition belum ada harga
Honda CBR 150R MotoGP Edition belum ada harga
Honda CB 150R Street Fire Standard belum ada harga

Baca juga artikel:
Daftar Harga Motor Sport Akhir Tahun
Daftar Harga Motor Matic Akhir Tahun
Obeng, Aplikasi Mudik Untuk Cari Lokasi Bengkel Motor dan Mobil

 

Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts