Diperbaharui pada Jumat, 9 Desember 2016 | 14:45

Rumor Asus Zenfone 3 Zoom Akan Dibekali Dual Kamera Mirip iPhone 7 Plus

Asus telah merilis berbagai varian Zenfone 3 beberapa bulan terakhir ini. Namun, jika melihat varian Zenfone 2, ternyata Asus belum menghadirkan varian Zoom. Menariknya baru-baru ini muncul sebuah gambar dan bocoran spesifikasi dari sebuah perangkat dengan nomer model Asus Z01HDA atau diduga sebagai Asus Zenfone 3 Zoom.

Dalam situs TENAA China tampak jelas, smartphone ini mengandalkan sektor kamera. Smartphone ini akan menghadirkan dua buah kamera belakang yang kabarnya siap menyaingi iPhone 7 Plus. Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini akan menggunakan spesifikasi ponsel Android kelas menengah.

Dari sisi desain yang beredar di jagat maya, Asus Zenfone 3 Zoom akan tampil lebih minimalis dan lebih elegan. Asus menggunakan bodi metal yang solid. Pada bagian depan, Asus menghadirkan tombol kapasitive yang khas. Dibagian belakang tampak dual kamera dan dual LED yang ditempatkan di pojok. Dibawah kamera juga hadir sensor sidik jari.

Pada penggunaan layar, Asus diduga akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini akan membuat pengguna nyaman browsing hingga bermain game. Untuk melindungi layar, Asus menggunakan teknologi 2.5D Glass. Layar ini akan disokong teknologi kecerahan layar baru sehingga kian nyaman di mata pengguna.

Untuk bagian mesin, dalam bocoran di Bluetooth SIG Product description menyebutkan Asus Zenfone 3 Zoom akan mengusung mesin kelas menengah. Asus diduga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Smartphone ini akan menggunakan RAM 2 atau 4GB. Bisa dipastikan kinerja smartphone terbaru Asus ini akan sangat cepat dan lancar saat multitasking. Dibagian sistem operasi, kemungkinan Asus menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan memori 16 atau 64 GB. dibagian sektor kamera, Asus Z01HD ini menggunakan kamera depan 13 MP. Untuk kamera belakang terpasang kamera 12,2 MP dan 13 MP. Sayangnya masih belum jelas teknologi dan sensor yang digunakan kamera belakang ini. Namun, bisa dipastikan kamera ini memiliki fitur 3x optical zoom. Terakhir dibagian baterai, Asus Zenfone 3 Zoom menggunakan baterai 5000 mAh.

Info yang Pricebook dapatkan, Asus Zenfone 3 Zoom ini sudah memiliki e-sertifikat DITJEN SDPPI dengan status "INFO BAYAR SP2 UJI"

Kabarnya, Asus Zenfone 3 Zoom baru akan diperkenalkan pada CES Januari 2017.

Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
ASUS ZenFone 3 ZE552KL Sudah Dipasarkan dengan RAM dan Layar Lebih Besar
Asus Zenfone 3 Laser Masuk Indonesia, Berapa Harganya?
Asus Zenfone Go ZB500KL Masuk Pasar Indonesia Harga Rp1,8 juta

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts