Diperbaharui pada Jumat, 9 Desember 2016 | 09:03

Samsung Galaxy S6 Terbakar dalam Sebuah Penerbangan ke Taipei

Seperti yang diketahui Samsung telah mendapat banyak tekanan setelah kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7, sayangnya baru-baru ini muncul laporan baru akan kasus smartphone yang meledak. Awalnya banyak yang berharap tidak akan ada kasus lagi smartphone yang meledak.

Namun baru-baru ini sebuah laporan menyebutkan bahwa sebuah perangkat Samsung Galaxy S6 mulai mengeluarkan asap tebal setelah meledak dalam sebuah penerbangan di pesawat Cina dengan nomer penerbangan CI027, penerbangan menuju Taipei. Sang pemilikpun menderita sedikit luka bakar pada tangan. Crew pesawat pun langsung memadamkan perangkat dan memasukkan perangkat ke ember berisi es.

Dalam gambar yang berhasil diambil oleh beberapa penumpang dalam penerbangan, tampak perangkat Samsung Galaxy S6 mengeluarkan asap. Ada juga foto kepanikan para penumpang yang juga penasaran benda apa yang meledak dan mengagetkan seluruh isi kabin pesawat. Untungnya para crew pesawat dapat bereaksi cepat karena api bisa saja menyebar dengan cepat dalam kabin pesawat.

Tim keselamatan penerbangan Cina pun langsung melakukan investigasi mendalam akan kasus ini dan alasan dari meledaknya smartphone ini. Pasalnya Samsung Galaxy S6 terkenal aman dan jarang ada kasus selama ini. Hal ini pun langsung mengingatkan kembali akan kasus Samsung Galaxy Note 7. Samsung sendiri telah melakukan penyelidikan pada Note 7 dan mendapati bahwa baterai dari Note 7 yang bermasalah.

Samsung Galaxy S6 dirilis pada 2015 lalu dengan spesiikasi terbaik di zamannya. Mengusung tebal 6,8 mm, smartphone ini sangat nyaman digenggam. Ponsel Android ini menggunakan layar berukuran 5,1 inci. Layar ini menggunakan panel Super AMOLED dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Pada bagian mesin, ponsel Android Lollipop ini menggunakan chipset Exynos 7420. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dengan GPU mali T760. Smartphone 4G LTE ini akan menggunakan memori internal 32GB. pada bagian kamera terpasang kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai, Samsung menggunakan baterai 2550 mAh.

Semoga saja Samsung segera melakukan penyelidikan akan kasus terbakarnya Samsung Galaxy S6 sehingga tidak seperti Note 7.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy S8: Layar RGB AMOLED dan Tanpa Jack Headphone 3.5mm
Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan
Tangan Seorang Wanita Hamil Terluka Bakar Saat iPhone 7 Meledak
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts