Alcatel Hadirkan Phablet Android Pixi 4 (6) Di Pasar Indonesia

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 8 Des 2016 | 05:14

Menyadari pasar Indonesia yang masih terbuka lebar dalam hal smartphone Android, produsen Alcatel kembali menghadirkan produk baru guna mengisi kelas smartphone layar lebar atau phablet. Bila sebelumnya, Alcatel menghadirkan varian Pixi 4 (5) layar 5 inci, kini Alcatel menghadirkan varian Pixi 4 (6) layar 6 inci.

Layar yang lebar ini diharapkan menjadi daya tarik bagi pasar indonesia. Selain layar yang lebar, smartphone ini menggunakan fitur 4G LTE sehingga komunikasi kian lancar. Meski menyasar segmen entry – level, Alcatel menghadirkan sektor kamera yang mumpuni. Ketiga elemen ini memang menjadi daya tarik bagi pengguna gadget Indonesia.

Untuk sisi desain, Alcatel Pixi 4 (6) menggunakan desain yang solid khas ponsel entry – level. Alcatel menggunakan bodi polycarbonate dan rangka metal sehingga nampak kokoh. Tombol volume dan power pun terletak di samping dan mudah dijangkau. Alcatel juga menyediakan 3 tombol capacitive dibawah layar untuk membantu pengoperasian smartphone layar lebar ini.

Pada bagian layar, Alcatel menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Hal ini membuat pengguna kian nyaman dalam browsing, bermain game hingga menonton video. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan anti gores dalam layar ini.

Untuk bagian mesin, Alcatel Pixi 4 (6) menggunakan mesin smartphone entry level yang khas. Alcatel hanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Prosesor quad-core ini pun hanya disokong RAM 1 GB dan GPU Adreno 304. Performanya dirasa standar namun masih mencukupi untuk multitasking maupun penggunaan harian. Untuk sistem operasi, Ponsel Android 3G ini menggunakan sistem baru, Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android dual sim ini hanya menggunakan memori internal 8 GB saja dengan slot microSD. Alcatel juga menghadirkan kamera utama 8 MP dengan LED Flash. Yang menarik, Alcatel juga menghadirkan kamera depan 5 MP dengan LED Flash. Satu kekurangan ponsel Android terbaru ini ialah baterai. Alcatel hanya menghadirkan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Kabarnya, Alcatel Pixi 4 (6) akan dipasarkan dengan harga 1,3 juta.

Alcatel OneTouch Pixi 4 6.0 Inch
Harga termurah

Rp 845,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 6 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU -
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2580 mAh

Baca juga artikel:
Alcatel Pixi 4 (5) Resmi Dipasarkan Di Indonesia Harga Murah
Alcatel Rilis Ponsel Entry Level Baterai Besar, Alcatel Pixi 4 Plus Power
Alcatel Flash Plus VS Flash Plus 2, Apa yang Berbeda?

Artikel Lainnya

Komentar