Diperbaharui pada Jumat, 9 Desember 2016 | 12:30

Garmin VIRB Ultra 30, Action Camera Ultra HD dengan Voice Control

Popularitas action camera tidak pernah surut. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya produsen kenamaan dunia yang ikut bermain di pasar kamera aksi.

Salah satu yang ikut bermain di pasar action camera baru-baru ini adalah Garmin. Melalui Garmin VIRB Ultra 30, ia memberikan opsi baru bagi kalangan atas yang memerlukan kamera aksi dengan kemampuan mampuni sekelas GoPro.

Garmin VIRB Ultra 30 hadir dengan segudang fitur kelas atas, sebut saja kemampuan untuk merekam video beresolusi UHD 4K pada 30 fps dan bisa merekam video slow motion dengan resolusi HD 720p pada 30 fps.

Dilengkapi fitur stabilisasi gambar 3-axis, tidak hanya kemampuan merekam saja yang bisa dilakukan Garmin VIRB Ultra 30, melainkan bisa menangkap gambar dengan resolusi 12 MP dan 8 MP.

Untuk memudahkan pengoperasian, kamera aksi ini juga menyediakan layar sentuh seluas 1.75-inch. Yang membuatnya lebih menarik lagi, ia pun disertai dengan fitur unik seperti kontol suara untuk melakukan perintah perekaman dan penangkapan gambar melalui suara, satu sentuhan untuk mengakses siaran langsung, juga microphone dengan sensitivitas tinggi yang bekerja prima meskipun digunakan dengan case waterproof.

Pada kamera aksi ini, Garmin juga menyediakan aplikasi pendukung bernama VIRB yang bisa dipasangkan pada tablet dan smartphone. Aplikasi pendukung tersebut tidak hanya untuk difungsikan sebagai remote control, melainkan bisa dipakai untuk editing video dan foto. Lebih menarik lagi, pengguna pun bisa memanfaatkan musik dan animasi G-Metrix data yang tersedia pada VIRB Ultra 30 ini.

Dilengkapi dengan baterai berkapasiras 1250mAh yang dapat digunakan hingga 2 jam 15 menit lamanya untuk merekam video 1080p dan 1 jam 15 menit untuk merekam video 4K, Garmin VIRB Ultra 30 juga menyediakan slot microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 128GB. Soal konektivitas, kamera ini dilengkapi dengan ANT+, Bluetooth, Wi Fi, Accelerometer, Gyroscope, Altimeter, Compass dan GPS capture G-Metrix data.

Dijual dengan bandrol US$ 499.99 atau Rp.6,75 jutaan, action camera Garmin VIRB Ultra 30 saat ini bisa dibeli melalui situs Amazon. Dalam paket penjualan, konsumen juga akan mendapatkan case anti air secara gratis.

Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Action
Camera Resolution 12 MP
Wide Field of View -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Cyclops Pocket: Action Camera 4K Terkecil dengan Interchangeable Lens
Rollei Actioncam 430 Dirilis dengan Fitur Video 4K dan Full HD Slow Motion
Action Cam GOPRO Hero 5 Black dan GOPRO Hero 5 Session Resmi Diperkenalkan
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts