Teclast X5 Pro, Tablet 2 in 1 ala Microsoft Surface dengan Chip Kaby Lake

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 5 Des 2016 | 06:04

Pingin memiliki tablet 2 in 1 murah? Mungkin kamu bisa memilih tablet baru buatan Teclast. Produsen asal Tiongkok ini menghadirkan sebuah tablet bernama Teclast X5 Pro. Menariknya, tablet ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Microsoft Surface yang ringkas.

Tablet baru ini juga hadir dengan spesifikasi yang menawan bahkan cukup gahar dikelasnya. Pasalnya, produsen menggunakan prosesor terbaru intel yakni generasi Kaby Lake. Dengan mesin ini, tablet akan mampu melakukan pekerjaan kantoran maupun diajak bermain game dengan mudah.

Pada bagian layar, tablet ini menggunakan layar sentuh berukuran 10,6 inci. Layar ini sudah mengusung panel IPS dan resolusi 1920 x 1080 pixels. Tentu dengan layar ini pengguna bisa bermain, mengetik, browsing dan menonton video. Layarnya juga sudah bisa menampilkan visual yang cukup jelas dan detail. Sayangnya, tablet ini tidak jelas apakah sudah support pen digital atau belum. Walaupun demikian, layar sentuhnya sudah cukup baik.

Pada bagian mesin, Teclast X5 Pro ini ditenagai oleh prosesor Intel core M3-7Y30 Kaby Lake. Prosesor ini akan dipadukan dengan memori RAM 4GB dan diperkuat oleh VGA Intel HD Graphics 615. Prosesor ini mampu menghasilkan kinerja mumpuni dengan konsumsi daya yang efisien.

Prosesor Intel Core M3-7Y20 yang digunakan merupakan prosesor generasi kaby lake yang mengusung dual core dengan kecepatan 1,0 Ghz yang didukung turbo hingga 2,6 Ghz. Prosesor ini masuk kategori Low-power dan sudah mengusung TDP atau Thermal Design Power 4,5 saja.

Tablet 2 in 1 ini dibekali dengan konektivitas yang lengkap seperti USB type C, USB type A, wifi hingga Bluetooth. Tablet ini dibekali pula memori internal berupa SSD 256 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD. Untuk sistem operasi, tablet ala Microsoft Surface ini menggunakan dual sistem yakni Android 6.0 dan Windows 10. Pada sektor kamera, tablet ini menyediakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Terakhir, Teclast X5 Pro menggunakan baterai 5000 mAh.

Sayangnya hingga saat ini belum ada harga resmi dari produk yang sudah dijual secara online ini. Tertarik membelinya?

Teclast X5 Pro
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 10.6 inch
OS Version 6.0 Marshmallow & Windows 8.1
Chipset -
RAM 4 GB
Internal 240 GB
Processor Speed 2.6 GHz
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Resolusi Kamera 5 MP
Battery 5000 mAh

Baca juga artikel:
Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan
Kumpulan Tablet Android Murah Mulai 1 Jutaan di Pricebook
Microsoft Surface Studio, PC All in One Terbaru untuk Desainer Profesional

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait