Google Mulai Perbaiki Masalah Kamera Google Pixel

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 05 Des 2016 | 11:49

Google Pixel menjadi salah satu smartphone fenomenal tahun 2016 ini. Smartphone ini hadir menawarkan desain yang mengesankan, bodi yang kuat dan solid, performa yang mantap dan sistem operasi yang paling update. Saat Google memperkenalkan Pixel pada bulan Oktober lalu, perusahaan ini membuat pertarungan di pasar smartphone kamera kian menarik.

Bahkan DxOMark sempat menempatkan kamera pada Google Pixel sebagai kamera terbaik yang pernah disematkan pada sebuah smartphone. Dengan kamera dalam Pixel, kamu bisa mengambil gambar foto dengan lebih jelas. Sayangnya, beberapa minggu ini, beberapa pengguna Google Pixel mengeluhkan bahwa kamera smartphone mereka bermasalah.

Lalu, apa masalah yang menyebabkan pengguna Google Pixel mengeluh? Beberapa laporan yang masuk menyebutkan bahwa, aplikasi kamera bawaan Google Pixel benar-benar tidak bisa bekerja alias freezing, Tidak hanya itu, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa muncul garis pink dan ungu pada layar. Garis – garis ini muncul tanpa sebab yang jelas dan sangat menganggu pengguna yang hendak mengambil foto.

Kabarnya masalah kamera Google Pixel ini baru bisa diperbaiki melakuai software update. Google pun merespon laporan-laporan yang masuk dan mulai mencari solusi atas permasalahan kamera Google Pixel ini.

Google sendiri belum menjelaskan detail penyebab masalah kamera ini. Namun, sejumlah pengguna Google menjelaskan bahwa kamera bermasalah saat koneksi internet menyala dan saat berada di area yang minim sinyal. Beberapa pengguna pun melaporkan untuk menghidupkan airplane mode untuk memperbaiki masalah ini sesaat. Semoga saja Google segera menggulirkan update baru untuk mengatasi masalah kamera ini.

Google Pixel menggunakan layar berukuran 5 inci panel AMOLED Full HD. Layar ini mampu menampilkan gambar dan video yang jelas dan detail. Pada bagian mesin, Pixel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 530. Untuk sistem operasi, Google sudah memasang sistem Android 7.1 Nougat. Pada bagian kamera, Google memasang kamera utama 12,3 MP dengan PDAF dan laser autofocus serta dual LED. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP. Terakhir Google Pixel dibekali baterai 2770 mAh.

Nama Harga di Pasaran
Google Pixel 32GB Rp 8,999,000
Google Pixel 128GB Rp 10,000,000
Google Pixel XL 32GB Rp 10,450,000
Google Pixel XL 128GB Rp 13,999,000

Baca juga artikel:
Fitur Konektivitas LTE Google Pixel Dilaporkan Bermasalah
Ini Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel dan Pixel XL
Benchmark Geekbench: iPhone 7 Plus Kalahkan Google Pixel XL

Artikel Lainnya

Komentar