Masuk Indonesia, Samsung Galaxy V2 Dibandrol Kurang dari Rp 1 Juta

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 06 Des 2016 | 10:49

Setelah merilis Samsung Galaxy V dan smartphone berbasis Tizen seri Z2, perusahaan asal Korea Selatan ini merilis produk HP terbaru untuk segmentasi low-end.

HP Android Samsung terbaru ini adalah seri Galaxy V2 yang hadir dengan desain mungil dan spesifikasi lebih unggul ketimbang Galaxy V yang diluncurkan dua tahun lalu.

HP Android Samsung Galaxy V2 menawarkan dukungan panel TFT seluas 4.0 inch beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Dijalankan pada OS Android Marshmallow, ia pun didukung dengan chipset Spreadtrum SC9830 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2.

Berbeda dengan generasi lamanya, Galaxy V2 didukung konfigurasi RAM 1GB sehingga kinerjanya lebih gegas. Kemudian, dukungan memori internal kini berkapasitas lebih besar 8GB dan masih bisa diekspansi melalui slot microSD hingga 256GB.

Di sektor kamera, HP terbaru ini menancapkan sensor berkekuatan 5 MP di bagian belakang dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Sedangkan di sisi depan, pengguna bisa  memanfaatkan kamera VGA untuk berfoto selfie dan melakukan panggilan video.

Tidak itu saja, Samsung juga membekali HP murah ini dengan sejumlah fitur khusus, seperti Quick Launch Camera yang memungkinkan Anda bisa mengakses kamera dengan menekan tombol home dua kali saat HP terkunci, fitur Ultra Data Saving untuk menghemat pemakaian data dan Ultra Power Saving untuk menghemat penggunaan daya.

Mengandalkan baterai berkapasitas 1.500 mAh, sayangnya HP ini belum didukung konektivitas 4G LTE seperti yang terdapat pada seri Galaxy J1 dan Z2. Akan tetapi, adanya dukungan spesifikasi yang cukup baik membuatnya tetap layak untuk dilirik.

Saat ini, HP Android Samsung Galaxy V2 sudah tersedia di pasaran dengan bandrol Rp 985.000 saja.

Samsung Galaxy V2
Harga termurah

Rp 935,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 4 inch
Chipset Spreadtrum SC9830
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Mali-400MP2
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 5 MP
Resolusi Kamera Depan 1 0.3 MP
Kapasitas Baterai 1500 mAh

Baca juga artikel:
Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan
Setelah Galaxy J7 Prime, Samsung Akhirnya Pasarkan Samsung Galaxy J2 Prime dan J5 Prime Di Indonesia
Samsung Galaxy C5 Mulai Dipasarkan di Indonesia Harga Rp4,7 Juta

Artikel Lainnya

Komentar