Canon EOS M5 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga 14 Juta Body Only

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 02 Des 2016 | 14:48

Setelah dirilis pada pertengahan tahun, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk kamera digital Canon di Indonesia, resmi memperkenalkan kamera mirrorless terbaru bernama Canon EOS M5.

Kehadiran kamera ini sebagai bukti keseriusan Canon dalam menggarap pasar kamera mirrorless di Indonesia. Kamera terbaru Canon ini menargetkan pasar pengguna fotografer amatir dan pemula.

Dalam hal spesifikasi, kamera Canon EOS M5 memang tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR EOS 80D. Alhasil, kamera mirrorless ini mengusung teknologi auto focus terbaru yakni Dual Pixel CMOS AF. Teknologi ini diklaim bisa menghadirkan kecepatan AF yang tinggi.

Kamera Canon terbaru ini hadir dengan beragam fitur mulai dari dual command dial, electronic viewfinder dan layar sentuh yang dapat diputar 180 derajat ke segala arah. Canon juga membenamkan teknologi baru prosesor DIGIC 7 dan resolusi 24 MP.

Hal yang yang membuat Canon EOS M5 mirip dengan DSLR Canon 80D ialah kemampuan pengambilan gambar secara kontinu. Sama seperti 80D, EOS M5 juga mampu mengambil gambar secara terus menerus hingga 7 gambar per detik atau 7 fps.

Beberapa fitur lain yang dibenamkan pada kamera mirrorless terbaru ini ialah fitur electronic Viewfinder baru yang terintegrasi. Canon menghadirkan monitor LCD yang memiliki resolusi tinggi dan sudah berteknologi OLED. Canon juga menghadirkan fitur Touch and Drag AF. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur fokus kamera dengan hanya perlu menyapu di layar LCD.

Kamera Canon terbaru ini juga dibekali focus tracking, pengolahan gambar RAW di kamera, kemampuan merekam video full HD 60p dalam format MP4, image stabilization 5-axis serta koneksi dengan gadget Android atau iOS via WiFi dan NFC. Kamera ini juga telah kompatibel dengan aplikasi Canon Image Gateway yang telah hadir di PC dan perangkat mobile.

Canon EOS M5 akan tersedia pada awal Desember 2016 dengan harga Rp14,2 juta untuk bodi only, harga 15,7 juta untuk dengan lensa 15 – 45mm dan harga Rp19,9 juta dengan lensa 18 – 150 mm.

Fujifilm X-Pro2
Harga termurah

Rp 20,900,000

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 32000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 51200
Frame Rate 24, 25, 30, 50, 60 fps
Lens Mount Fujifilm X

Baca juga artikel:
11 Fitur Unggulan Kamera Mirroless Olympus OM-D E-M1 Mark II
Harga Kamera Olympus OM-D Series di Akhir Tahun 2016
Canon EOS 5D Mark IV Resmi Dipasarkan di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar